Himpunan Panatacara Bandung

wedding

Jasa Wedding Organizer di Indonesia tumbuh dan berkembang sangat pesat. Adanya demand yang cukup besar dikarenakan berbagai faktor, diantaranya folkers  yang memiliki aktivitas dan mobilitas yang tinggi sehingga tidak memiliki cukup waktu untuk mengurus persiapan pernikahannya sendiri, tipikal orangtua folkers yang saat ini sudah mulai terbuka dan mulai menggeser perspektif bahwa pernikahan adalah sebuah acara sakral yang hanya boleh melibatkan dan diurus oleh keluarga besar kedua belah pihak calon pengantin saja.

Hal ini tentu saja cukup menggembirakan bagi para penggiat usaha di bidang jasa pernikahan karena terciptanya peluang yang cukup besar  untuk bersaing secara sehat menawarkan berbagai ide, konsep dan juga harga yang cukup kompetitif. Namun tidak dapat dihindari munculnya pihak yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan kondisi tersebut untuk kepentingan pribadi yang pada akhirnya menimbulkan kerugian baik secara moril maupun materil berbagai pihak khususnya folkers yang merupakan  calon pengantin yang semakin marak terjadi akhir-akhir ini.

Kondisi di atas menjadi salah satu alasan dibentuknya sebuah himpunan pengusaha penata acara yang didalamnya merupakan para pemilik jasa Wedding Organizer di kota Bandung yang diberi nama PANATACARA.

PANATACARA berdiri pada Hari Selasa, 31 Juli 2018 di Hotel Aryaduta, Bandung diketuai oleh Ibu Merry Vitaloca dari Alesha Wedding dan Wakil Ketua Aries Ismullah Ardiansyah dari Alux Event & Wedding Creator. Dibantu oleh Jajaran Pengurus yang terdiri dari Sekretaris, Bendahara, Divisi Kelembagaan, Organisasi dan Strategi, Divisi Pengembangan dan Pelatihan, Divisi Hukum, Divisi Hubungan Ekonomi, Sosial dan Kemasyarakatan serta Divisi Humas. Total jumlah anggota PANATACARA Kota Bandung sampai dengan saat ini mencapai 58 orang.

Tujuan dibentuknya PANATACARA untuk memberikan edukasi baik secara internal kepada para anggotanya juga mengadakan berbagai pelatihan dan sesi FGD (Forum Group Discussion) agar para anggota mampu berkembang dan terus meningkatkan kualitas agar dapat memberikan yang terbaik sesuai dengan keinginan klien masing-masing, menciptakan standarisasi SOP yang dapat diterapkan secara general untuk kemudian dikembangkan dan disesuaikan dengan kultur manajemen masing-masing anggota, juga secara eksternal memberikan sosialisasi dan edukasi kepada folkers bagaimana memilih jasa Wedding Organizer yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan masing-masing agar tidak terjebak dan dirugikan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Dengan adanya PANATACARA, diharapkan folkers tidak lagi merasa ragu dan insecure untuk memilih jasa Wedding Organizer untuk membantu persiapan pernikahannya karena sudah teredukasi dan tersosialisasi  dengan baik. Folkers dapat memilih Wedding Organizer yang sudah menjadi anggota PANATACARA maupun para Wedding Organizer  lainnya yang memiliki kredibilitas yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

 

Sekretariat PANATACARA

Jalan Hegarmanah No. 10 Bandung

Service Centre : 081 220 554 233

Senin – jum’at

10.00 WIB – 17.00 WIB

IG @panatacarabandung

Email. panatacarabandung@gmail.com

 

Article Writed by Inna "Bunna" Chief Editor of Folkwedding

Related Post

Putri Cikallia & Rangga Natasurya - Cikallia Music

Meta -  Megrashy Wedding Planner

Rani ‘Nonky’ - Spechelle Decoration: “Konsep Itu Penting”

Featured Post

Rani ‘Nonky’ - Spechelle Decoration: “Konsep Itu Penting”

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media