Putri Cikallia & Rangga Natasurya - Cikallia Music

wedding

Kali ini kita berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan founder dari Cikallia Music, Folkers..

Salah satu Wedding Singer di Kota Bandung  yang sudah tidak diragukan lagi kualitas bermusiknya.

Berawal dari hobby dan juga memiliki latar belakang pendidikan musik dari sebuah perguruan tinggi di Bandung,  Putri Cikallia yang akrab dipanggil Cika, mengawali profesinya sebagai musisi. Pengalamannya bergabung di Saung Ujo memperkaya musikalitas Cika dalam bermusik.  

Dengan mengusung nama Cikallia & Friends, Cika dan teman-teman mulai dikenal sebagai pengisi  acara di event-event gathering dan  launching product  dan mulai memperluas link-nya. Pada 2013, Cika bertemu dengan Rangga di sebuah event gathering di Kota Bogor. Memiliki kecintaan yang sama dalam bermusik  dan ketika pada akhirnya  menikah, mereka memutuskan untuk fokus membesarkan Cikallia bersama.  Rangga yang memiliki kemampuan sebagai seorang  desain visual grafis membuat brand Cikallia & Fiends yang berganti nama menjadi Cikallia Music semakin kuat dan memiliki ciri khas tersendiri dengan adanya konten-konten yang dibuat detail dan berkonsep. Bahkan Cikallia saat ini memiliki tim videografer dan fotografer sendiri untuk meliput setiap event. Hal ini memang menjadi concern Rangga yang memanfaatkan instagram  dan youtube sebagai media untuk memasarkan juga branding image dan terbukti bahwa klien yang didapat mayoritas dari pengguna media social tersebut.

 

Berbekal database dari even-event sebelumnya dan membentuk manajemen kekeluargaan untuk memperkuat bisnis, Cikallia Music mulai merambah ke dunia wedding. Pencapaian luar biasa untuk Cikallia dimana pada tahun 2019 total 379 event wedding yang berhasil didapat dalam setahun.  Untuk menjaga kualitas dan memberi kepuasaan bagi klien, Cikallia sendiri mempunyai beberapa tim  yang memiliki kemampuan dan warna vocal serta musikalitas yang sesuai dengan standar bermusik Cikallia, jadi Folkers jangan ragu untuk menggunakan jasa mereka ketika Folkers berencana menikah nanti.

Menjadi salah satu pioneer dalam mengemas penampilan di setiap event-nya menjadi sebuah konten yang menarik, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Cikallia. Mereka dituntut untuk selalu berinovasi dan berbeda juga menciptakan ciri khas sehingga originalitas bermusik Cikallia tidak dapat diduplikasi oleh siapapun. Salah satunya yang pernah Cikallia lakukan di tahun 2014 dimana Cikallia memiliki Signature Package yang memasukkan angklung sebagai salah satu unsur elemen musik dan cukup berhasil. Banyak klien yang tertarik dengan suguhan musik yang Cikallia tawarkan. Perpaduan lagu-lagu barat yang dibawakan dengan sentuhan musik tradisonal membawa ambience berbeda dalam suatu acara pesta pernikahan.

 

Penasaran gak nih, Folkers.. kira-kira inovasi apalagi yang Cikallia lakukan di awal 2020 ? Ternyata Folkers, Cikallia sudah siap melakukan gebrakan dengan membuat beberapa pilihan paket musik yang bakalan beda banget. Jika kamu berencana menikah dalam waktu dekat atau sedang mempersiapkan pernikahan kamu, jangan ragu untuk segera menghubungi Cikallia untuk berkonsultasi dengan mereka, pilihan paket musik apa saja yang mereka miliki dan mana yang cocok untuk memperkuat ambience pesta pernikahan kamu, karena seperti yang Cika bilang, “ Jangan jadikan musik sebagai pilihan terakhir dalam mempersiapkan pesta pernikahanmu, karena tanpa musik, pesta pernikahan kamu akan terasa hambar ditengah megahnya dekorasi  pelaminan, lezatnya  hidangan yang tersedia, gagahnya pasangan kamu, cantiknya kamu dalam balutan busana pengantin dan  sapuan riasan yang membuat kamu tampak mempesona saat itu, jadikan musik sebagai elemen yang menyempurnakan hari bahagia kamu, di hari pernikahamu”  

(bunna)

 

Cikallia Music

Office

Jalan Jakarta 20-22  Komplek Kota Kembang H-21 Bandung

WA : 082116861613/081220686168/087716855878

Linktr.ee/cikalliamusic

Related Post

Meta -  Megrashy Wedding Planner

Himpunan Panatacara Bandung

Rani ‘Nonky’ - Spechelle Decoration: “Konsep Itu Penting”

Featured Post

Rani ‘Nonky’ - Spechelle Decoration: “Konsep Itu Penting”

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media