Foto Prewedding Hitam Putih Ciptakan Nuansa Klasik, Dramatis, Dan Timeless

wedding

Foto prewedding hitam putih memang belum banyak digunakan oleh para pasangan untuk foto prewedding mereka, namun tak akan gagal menonjolkan kesan romantis.

Meski saat ini foto sudah bewarna, bukan berarti foto hitam putih sudah ditinggalkan. Sering dinamakan dengan B/W atau foto Black and White, foto bertema hitam putih memiliki karakter timeless atau tak lekang oleh waktu, yang selalu tampak menarik dan mengesankan.

Foto hitam putih tetap menarik di masa kini dan tak pernah kehilangan pamor. Jenis foto seperti ini memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak orang, bahkan mereka yang bukan fotografer.

Walau kesannya kuno, tetapi justru itulah yang membuat foto hitam putih menjadi tidak ada matinya karena foto hitam putih bersifat klasik dan abadi.

Foto prewedding pun tak harus berwarna, karena ada kalanya foto hitam putih malah lebih kuat dalam menyampaikan pesan. Foto prewedding hitam putih sendiri dapat menciptakan nuansa yang dramatis dan elegan.

Jika kamu dan pasangan mengkonsepnya sedemikian rupa, foto prewedding hitam putih pun akan semakin berkesan lagi. Selama kalian berdua tetap mesra, tema foto prewedding hitam putih pun tak jadi masalah.

Foto berwarna memang pengaruhnya sangat kuat, namun foto prewedding hitam putih akan lebih menunjukkan emosi dan kejujuran. Kesan unik dan bersejarah juga dapat ditimbulkan lewat warna foto hitam putih walau kalian hanya duduk berdampingan.

Foto prewedding hitam putih dapat menghasilkan foto yang bernilai seni karena dengan menyematkan efek warna hitam putih akan membuat tampilan foto terkesan lebih artistik.

Bila kalian tidak memiliki ide tentang foto prewedding yang bagus dengan biaya murah dan agar tidak mainstream, foto prewedding hitam putih yang klasik dapat menjadi pilihan.

Jika foto hitam putih menjadi pilihan kalian, maka tips berikut ini perlu kalian simak!

Ada beberapa cara untuk menghasilkan foto dengan konsep foto prewedding hitam putih yang estetis seperti fotografer profesional. Ada banyak juga tutorial cara edit foto prewedding yang mengulas tentang efek-efek foto menjadi hitam putih.

Banyak yang mengira kalau foto hitam putih itu hanya sekedar berwarna "hitam" dan "putih", namun untuk memotret foto hitam putih yang menakjubkan pun dibutuhkan sedikit kejelian.

Kalian bisa melakukan pemotretan prewedding di dalam ruangan maupun di lokasi terbuka, namun kunci dari foto hitam putih adalah pencahayaan.

Sebelum memotret foto hitam putih, perhatikan garis, bayangan, dan bentuk-bentuk kuatnya. Foto prewedding hitam putih mampu menonjolkan kontras, bentuk, dan bayangan yang ada pada objek.

Banyak orang yang sulit membayangkan bagaimana situasi atau adegan dalam tema foto prewedding hitam putih akan terlihat ketika ditampilkan dalam warna hitam dan putih, padahal foto hitam putih adalah salah satu cara untuk benar-benar membuat kesan yang emosional dan klasik.

Seperti dikutip dari shutterfly.com, ketika sebuah foto dibuat dalam warna hitam dan putih, warna dari situasi atau adegan di dalamnya menjadi beragam warna abu-abu, dari putih pekat hingga hitam pekat.

Warna biru akan tampak lebih gelap dari warna kuning, yang akan tampak sangat terang meski semuanya terlihat abu-abu. Inilah yang membuat foto hitam putih menjadi menarik.

Dalam foto prewedding hitam putih, kontras sangat penting. Jika latar belakang tempatnya gelap, sang fotografer tentu tidak ingin memotret seseorang yang mengenakan pakaian yang tampak gelap dan memadukannya dengan latar belakang tempatnya. Konsep yang sama juga berlaku untuk latar belakang tempat yang terang dan warna pakaian yang cerah.

Untuk pakaian, pilihlah yang sedikit kontras dengan warna kulit kalian. Carilah pakaian yang memiliki tekstur, bukan pakaian yang memiliki pola.

Pakaian yang bertekstur terlihat jauh lebih baik daripada pakaian dengan pola atau motif yang rumit. Hindari pakaian dengan pola seperti garis-garis yang lebar, kotak-kotak, atau pola berulang.

Setelah memotret, coba gunakan filter hitam putih agar kesannya kian dramatis. Ada banyak software untuk meng-edit foto lengkap dengan aneka filter, mulai dari yang sederhana dan mudah digunakan bagi para pemula serta bisa digunakan di handphone seperti Pixlr, Photo Grid, dan Canva, hingga yang rumit dan biasa digunakan oleh para profesional seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, dan Inkscape.

Bagaimana, sudah siap menciptakan foto prewedding hitam putih versi kalian sendiri?

(All images: Kanya & Radit, and Atsiri & Andri wedding by katakitaphoto.com)

Related Post

Ide Pre Wedding Photo Background Polos

Tak Hanya Negeri Dongeng, Pre Wedding Photo Modern Dengan Kuda Pun Bisa!

Romantisnya Mendukung Pekerjaan Pasangan Melalui Pre Wedding Photo

Konsep Pre Wedding Photo Bergaya Eropa

Konsep Prewedding Keren di Stasiun

Prewedding Ala Profesimu

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media