Menentukan Lokasi Pemotretan Prewedding

wedding

Sebagai pasangan yang telah memutuskan untuk melangkah ke jenjang pernikahan, melangsungkan pemotretan prewedding menjadi salah satu agenda yang dinanti-nanti.

Namun, di mana akan melangsungkan pemotretan menjadi pertanyaan besar bagi para pasangan. Banyak tempat yang menarik dan indah tetapi tidak diketahui teknis pelaksanannya. Tim Folkswedding.com telah merangkum tips dan trik dalam menentukan lokasi pemotretan prewedding.

 

Outdoor Atau Indoor

Secara umum, lokasi pemotretan dapat dibagi menjadi dua tema besar: outdoor dan indoor. Keduanya dapat dilakukan dalam satu hari jika memilih rangkaian yang tepat.

1. Outdoor

Banyak lokasi outdoor yang dapat digunakan sebagai tempat pemotretan prewedding. Untuk menentukannya, pastikan terlebih dahulu keinginan folkers dan pasangan apakah ingin mendapatkan gambar dengan nuansa alam atau urban.

Photo courtesy of Katakita Photo (@katakitaphoto) 

Jika ingin memilih alam, pilihan yang memungkinkan adalah taman, hutan, perbukitan, pantai, danau, padang rumput, hingga air terjun. Sedangkan jika folkers ingin tampilan yang lebih urban bisa memilih lokasi pertokoan, pecinan, street, atau lokasi-lokasi yang memiliki komposisi bangunan-bangunan yang unik di sekitarnya.

 

Photo courtesy of Katakita Photo (@katakitaphoto)  

2.Indoor

Lebih terperinci, pemotretan di lokasi indoor dapat difokuskan pada tema yang ingin diambil oleh folkers, apakah ingin tampil santai dan ceria ataukah formal dan elegan.

Photo courtesy of Katakita Photo (@katakitaphoto) 

Jika ingin lebih kasual, dapat mengambil tema homey yang dapat dilakukan di villa, rumah, bahkan kamar hotel yang tematik. Namun jika ingin lebih formal, folkers dapat mengenakan pakaian yang elegan hingga glamor di studio atau café dan bangunan modern dengan interior maupun eksterior yang bertemakan industrial. Lebih spesifik, temukan tempat yang mendukung tema pemotretanmu. Misalnya, tema Arabian dapat menggunakan lokasi dengan interior dan dekorasi yang memiliki unsur Timur tengah.

Photo courtesy of Katakita Photo (@katakitaphoto)

Jangan lupakan studio photo yang tidak pernah gagal menjadi lokasi pemotretan untuk segala tema. Untuk foto dalam ruangan, terutama foto di studio yang dapat disorot adalah pakaian yang digunakan, properti yang mendukung terciptanya suasana, dan juga chemistry dari pasangan. Studio foto juga dapat menciptakan hasil yang sederhana namun sangat memuaskan tanpa distorsi dari latar belakang atau lingkungan seperti pada foto outdoor.

Photo courtesy of Katakita Photo (@katakitaphoto)

Menentukan Prioritas

Setelah memilih konsep lokasi pemotretan prewedding, muncul pilihan-pilihan tempat yang sesuai dengan keinginan folkers dan tema yang akan diambil. Namun karena banyaknya pilihan yang ada bisa membuat folkers galau.

Pertama-tama tentukan prioritas pilihan folkers. Dari seluruh pilihan yang ada, lokasi mana yang paling diinginkan. Jika yang utama adalah sebuah villa, maka untuk variasi gambar pilihlah lokasi selanjutnya yang bertemakan outdoor. Untuk memilih lokasi outdoor tersebut diskusikan dengan fotografer mu mengenai referensi lokasi outdoor yang mudah dijangkau dari villa yang diinginkan sebelumnya.

 Photo courtesy of Katakita Photo (@katakitaphoto)

Pertimbangkan Jarak Dan Waktu

Penting untuk memperhitungkan jarak dari satu lokasi ke lokasi yang lainnya. Jangan sampai terlalu lama dalam perjalanan sehingga membuat mood turun dan badan mulai merasa lelah sebelum sesi pemotretan prewedding selesai. Belum lagi faktor lainnya seperti kemacetan di jalan.

Akan lebih mudah menentukan lokasi dengan diskusi bersama fotografer yang folkers pilih, karena mereka lebih berpengalaman dan mengetahui lebih baik tiap lokasi yang menjadi pilihan untuk menjadi tempat pemotretan prewedding mu.

 

 Seluruh photo dalam post ini milik Katakita Photo

 

Related Post

Ide Pre Wedding Photo Background Polos

Tak Hanya Negeri Dongeng, Pre Wedding Photo Modern Dengan Kuda Pun Bisa!

Romantisnya Mendukung Pekerjaan Pasangan Melalui Pre Wedding Photo

Konsep Pre Wedding Photo Bergaya Eropa

Konsep Prewedding Keren di Stasiun

Prewedding Ala Profesimu

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media