10 Ide Foto Pernikahan Menggunakan Perspektif & Aksesoris Sederhana

wedding

Ide foto pernikahan bisa datang dari mana saja, sesuai dengan keinginan pasangan pengantin. Seperti halnya ide foto prewedding yang dibuat sebelumnya, banyak pasangan yang juga menginginkan foto pernikahan mereka anti mainstream dan kreatif sehingga membuat semua mata tak bosan melihatnya, apalagi foto tersebut akan terpajang selamanya di dinding rumah.

Untuk itu, sebagian dari para pasangan pengantin berusaha mengabadikan momen pernikahan yang tetap berkesan tapi unik. Foto yang menampilkan pasangan pengantin tengah bermesraan berlatar belakang gedung bersejarah, taman, laut, atau pemandangan indah bernuansa romantis itu sudah biasa sehingga beberapa pasangan mencari ide lainnya yang tidak biasa.

Selain ide foto prewedding menggunakan "perspektif" yang telah diperkenalkan sebelumnya, kali ini akan diulas mengenai ide mengambil foto pernikahan menggunakan perspektif dan aksesoris sederhana dengan hasil yang memukau. Berikut adalah 10 ide foto pernikahan yang memukau seperti dikutip dari strawberry-wedding.jp.

1. Foto menggunakan perspektif di mana salah satu pengantin terlihat lebih kecil

Foto pengantin wanita yang terlihat kecil dan berada di telapak pengantin pria dengan senyum lembut ini terlihat imut ya?

(image: instagram.com/ethos_photograph)

Begitu juga sebaliknya, kostum berwarna merah muda dari pasangan pengantin di bawah ini membuat foto mereka menjadi sangat bersinar.

(image: instagram.com/visual_factory_intl)

2. Foto menggunakan aksesoris yang melambangkan inisial/huruf awal dari nama pengantin

Aksesoris yang melambangkan inisial/huruf awal dari nama pengantin sangat diperlukan untuk dekorasi pada resepsi. Aksesoris yang biasanya digunakan sebagai sambutan di tempat resepsi tersebut juga sangat berguna untuk foto pernikahan.

(image: instagram.com/famarry_jp)

Aksesoris berbentuk kata "WELCOME" juga bisa digunakan dalam foto pernikahan, tentunya dengan menggunakan perspektif sehingga pasangan pengantin terlihat seolah sedang mendorongnya.

(image: instagram.com/arcoraggio_marriyell)

Pasangan pengantin pada foto mereka juga bisa mengganti huruf "M" pada kata "WELCOME" dengan bergandengan tangan dan menyesuaikan ukurannya sehingga membentuk huruf "M".

(image: instagram.com/maeda_tvb)

3. Foto menggunakan patung hiasan kue

Patung hiasan yang biasanya diletakkan di puncak kue pernikahan juga bisa menjadi ide dalam foto pernikahan. Gunakan metode pemotretan dengan menirukan pose yang sama seperti pose patung kue pernikahan.

(images: instagram.com/anjer_grace_garden)

Patung kue pernikahan pun tidak harus memiliki pose formal, coba buat dengan pose yang lucu, misalnya seperti pose di mana pengantin wanita sedang menyeret pengantin pria.

(image: instagram.com/famarry_jp)

Hiasan berbentuk hati dengan kata "Amore (cinta)" juga bisa menjadi perspektif yang bagus untuk foto pernikahan kalian, dan ada banyak desain lainnya, coba cari sesuatu yang sempurna untuk ide foto pernikahan kalian.

(image: instagram.com/vanillachic_wedding)

4. Foto menggunakan bingkai foto

Meski merupakan benda klasik, bingkai foto merupakan benda yang tidak bisa lepas dari foto pernikahan. Atmosfer foto akan berubah tergantung pada bahan apa yang kalian gunakan dan aksesoris mana yang sesuai.

(image: instagram.com/wedharbor)

Cukup tambahkan bingkai foto dengan pasangan pengantin berada di bagian belakangnya akan membuat foto dengan tampilan sederhana menjadi terlihat seperti lukisan yang indah. Tambahkan juga benda-benda favorit seperti bangku antik, karangan bunga, dan balon.

(image: instagram.com/photostudio_bridesmaid)

Ajak serta dua anak-anak yang lucu seperti malaikat untuk berpartisipasi dalam pemotretan sambil memegang bingkai foto, ini adalah ide yang bagus untuk dicoba.

(image: instagram.com/rejouir.yamanashi_official)

5. Foto menggunakan cincin pernikahan

Sama seperti bingkai foto, benda klasik ini bisa juga digunakan untuk berbagai macam gambar perspektif yang "indah" dan "modis" pada foto pernikahan.

(image: instagram.com/mariagehikone)

Pengantin wanita di bagian belakang pada foto di atas dan terlihat seolah berada di dalam cincin yang dipegang oleh pengantin pria dengan wajah tersenyum merupakan ide foto pernikahan yang bagus dan lucu.

Kedua pengantin di bawah ini difoto seolah-olah terlihat berada di dalam cincin dengan fokus hanya ke dalam cincin juga menjadi ide yang menakjubkan!

(image: instagram.com/honda.minoru.7)

Sejajarkan kedua cincin dengan masing-masing pengantin berada di setiap cincinnya juga menjadi ide foto pernikahan yang sederhana dan bagus.

(image: instagram.com/arcoraggio_marriyell)

Pose dengan cincin yang diletakkan berdekatan di mana kedua pengantin saling berpegangan tangan bersama akan menghasilkan foto yang modis dan indah.

(image: instagram.com/bellforetmatsuyama_photo)

6. Foto menggunakan gelembung sabun

Sepasang pengantin berfoto seperti terlihat berada di dalam gelembung sabun ini terlihat so sweet ya?

(image: instagram.com/sunrise.digital)

7. Foto menggunakan kacamata

Berfoto di bagian belakang kacamata dengan kedua pengantin saling berpandangan juga bisa menghasilkan foto yang berkesan.

(image: instagram.com/fukuoka_laviephotography)

8. Foto menggunakan kue pernikahan

Ambil "pedang" dan potong kue pengantin yang terlihat seolah berukuran besar!

(image: instagram.com/lectwedding)

(image: instagram.com/ranmaru.c)

Jika kalian bisa menggunakan perspektif, cobalah berfoto dengan berbagai makanan lainnya.

9. Foto menggunakan boneka/figure karakter animasi populer

Jika kalian ingin memotret foto pernikahan bersama dengan boneka atau figure animasi karakter favorit kalian, cobalah mencari perspektif yang berfokus pada karakter tersebut. Pada foto di bawah ini diperlihatkan karakter Minion.

(image: instagram.com/the_royalclassic_himeji)

(image: instagram.com/focusone_hiroshima)

10. Foto menggunakan berbagai benda lainnya yang berukuran kecil

Masih banyak ide perspektif untuk foto pernikahan. Kalian dapat mengambil berbagai foto tergantung kecerdikan dan ide perspektif yang ingin kalian tiru.

Jika kalian memiliki topi atau alat musik tiup, benda-benda tersebut juga bisa digunakan untuk mengambil foto yang imut seperti ini.

(images: instagram.com/ranmaru.c)

Tentu saja kalian bisa berfoto-foto tanpa menggunakan aksesoris pelengkap, tapi ada banyak hal yang bisa kalian lakukan dengan benda-benda kecil lainnya. Beberapa ide di atas juga bisa digunakan untuk foto prewedding. Silakan coba berbagai ide ini dan pastikan foto pernikahan kalian menunjukkan kebahagiaan kalian berdua. Selamat menempuh hidup baru!

(Sources: strawberry-wedding.jp 1, 2)

Related Post

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media