12 Tips Untuk Membantumu Menghadapi Pernikahan

wedding

Semua orang mengenal Folkers sebagai pribadi yang baik hati, penyayang, periang, dan juga murah hati dalam keseharian, namun mereka pun menyadari bahwa hari pernikahan Anda akan dihadapi sebentar lagi. Hal tersebut mengartikan ada beberapa kemungkinan kondisi yang akan Folkers hadapi pada diri Anda termasuk perasaan emosional dan berbagai kekhawatiran.

Kondisi calon pengantin wanita yang seperti ini biasanya diberi istilah anekdot ‘Bridezilla’ yang artinya perpaduan antara seorang pengantin wanita dan ‘Godzilla’ – makhluk sejenis dinosaurus raksasa yang meneror Jepang. Folkers mungkin jangan terlalu serius dengan istilah ini karena hanyalah semacam lelucon atau slangword dalam sebuah istilah.

Perencanaan pernikahan dapat menjadi salah satu upaya paling menegangkan bagi para wanita. Folkers dan atau orang tua Anda menghabiskan budget dan juga menyewa banyak vendor untuk acara yang akan berlangsung beberapa jam namun abadi pada foto, video, dan kenangan selamanya. Folkers ingin setiap detail menjadi sempurna, dari bunga hinga pengaturan tempat duduk, dan tentu yang paling utama adalah penampilan Anda.

Tetapi berbagai tekanan dari perencanaan ‘Hari Sempurna’ dapat mengubah mood mempelai wanita. Seorang ‘Bridezilla’ adalah seorang pengantin yang :

  • Mungkin terlalu tertekan dan kurang jam tidur
  • Perfeksionis dan tidak cepat puas
  • Terobsesi dengan setiap bagian dari pernikahannya
  • Secara konstan merasakan dan menciptakan tingkat frustasi yang tinggi

 

Ssst ada sedikit rahasia nih Folkers, Anda tidak harus menjadi ‘Bridezilla’ bahkan dapat melewati seluruh perencanaan pernikahan ini dengan bebas stress – dan Anda pun dapat menjadi ‘Bridechilla’!

Begini caranya;

  1. Ini Adalah Hari Anda

Dan tentu bukan hari pernikahan orang lain. Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan pengantin wanita adalah berasumsi bahwa pernikahan adalah prioritas utama mereka, dan setiap orang pun kebanyakan seperti itu. Folkers akan berpikir bahwa sebentar lagi adalah hari besar Anda yang harus tampil sesempurna mungkin pada setiap detail diri Anda dan juga acara. Namun Folkers juga harus mengingat begitu banyak orang yang menyayangi Anda dan banyak mengulurkan tangan untuk membuat hari besar ini menjadi sempura. Dirimu tentu tidak sendirian menghadapinya.

  1. Investasikan Pada Perencana Pernikahan

Memiliki perselisihan dengan beberapa vendor bisa menjadi pekerjaan yang menyita waktu. Hal ini juga bisa saja menghilangkan beberapa keinginan di hari istimewa Anda. Menyewa tim perencana pernikahan dan menyerahkan sebagian besar tugas perencanaan kepada mereka adalah ide yang bagus. Jika Folkers dapat menemukan seseorang yang ramah, berpengalaman, dan profesional, yang mengonfirmasikan biaya terlebih dahulu, dan memberi Anda pilihan yang dipersonalisasi, seiring berjalannya waktu dan perencanaan akan menghilangkan tekanan Folkers untuk menghadapi rangkaian acara.

 

  1. Bekerja Sesuai Anggaran Yang Bisa Dikelola

‘Bridezilla’ dimulai sebagai benih kecil stres yang tumbuh di luar kendali. Faktor yang sangat berkontribusi terhadap stres pernikahan salah satunya adalah budget. Melampaui anggaran untuk mencoba dan mengakomodasi impian pernikahan Anda misalnya ingin memiliki pernikahan seperti Meghan dan Pangeran Harry dapat mengubah Anda menjadi pengantin yang banyak tekanan yang bahkan tidak akan dikenali oleh pengantin priamu. Buatlah daftar anggaran dan kemudian tetap melakukan perencanaan dalam anggaran Folkers.

 

  1. Bersikap Fleksibel Dan Mau Beradaptasi

Hal ini kembali kepada kenyataan bahwa pernikahan Anda bukan prioritas utama bagi semua orang. Setiap orang memiliki kehidupan dan jadwal mereka sendiri. Jika sangat diperlukan, mintalah orang pengganti yang bersedia untuk stand by jika ada sesuatu yang sangat mendadak. Beradaptasi dengan perubahan vendor, dan gangguan daftar tamu.

 

  1. Beristirahat

Meskipun pernikahan Folkers adalah hal yang penting bagi Anda, penting juga untuk beristirahat secara teratur. Anda dapat pergi ke spa untuk relaksasi, atau tidur siang, bahkan menonton serial kesukaan. Atau katakan pada diri Anda sejak awal, dalam proses menuju hari besar ini hanya akan mencurahkan dua hari seminggu untuk perencanaan. Melakukan sesuatu yang tidak berhubungan dengan pernikahan adalah cara yang bagus untuk menghindari Anda menjadi tertekan.

 

  1. Hindari Acara Yang Berlebihan

Simpan acara pra-pernikahan seminimal mungkin. Folkers tidak diharuskan untuk mengadakan pesta pertunangan, pesta menyambut pengantin, pesta lajang, makan malam pra-pernikahan, sampai arisan dan pesta setelah acara pernikahan inti. Pertahankan hal utama menjadi hal yang fokus.

 

  1. Terima Bahwa Tidak Semuanya Sempurna

Dalam hidup tentu tidak semuanya berjalan lancar sesuai dengan keinginan kita. Hujan tiba-tiba ketika Anda ingin di hari itu cerah, seorang pengiring pengantin mungkin berhalangan hadir mendadak dan lain sebagainya. Jika sejak awal Folkers menyadari bahwa segala sesuatu mungkin tidak berjalan sesuai rencana, maka Anda akan baik-baik saja. Selain itu, pernikahan yang sempurna adalah saat calon pengantin berbahagia dan bersenang-senang di hari besar mereka.

 

  1. Curhat Dengan Cara Yang Sehat

Ventilasi adalah suatu keharusan ketika mengurusperencanaan pernikahan. Sediakan jalan keluar untuk melepaskan semua stres dan frustrasi Folkers, sehingga tidak keluar tiba-tiba pada saat yang tidak tepat dan pada korban yang tidak bersalah. Kurangi stres Anda dan tekanan perencanaan dengan berbicara dengan tunangan, ibu Anda, atau pacar Anda tentang apa yang mengganggu Folkers. Pergi ke gym pun bisa menjadi salah satu pilihan, menghabiskan energi dengan cara yang sehat adalah sedikit trik menghadapi tekanan Anda.

 

  1. Jangan Membandingkan

Banyak calon pengantin membandingkan pernikahan mereka dengan pernikahan yang pernah mereka datangi sebagai tamu – hal ini adalah ide yang buruk. Setiap pernikahan sama uniknya dengan orang yang akan menikah dan ketika Folkers membandingkan pernikahan Anda dengan orang lain, Anda mulai menebak-nebak ide, atau mencoba salah satunya. Tariklah nafas panjang dan katakan pada diri Anda bahwa ini bukan kompetisi.

 

  1. Abaikan Semua Yang Tidak Perlu

Tidak apa-apa untuk menegaskan diri Folkers untuk memastikan bahwa pendapat dan keinginan Anda didengar oleh teman-teman dan keluarga yang bermaksud baik, serta kadang-kadang vendor yang agak memaksa. Sesekali seorang wanita harus tegas dalam menjalankan rencana yang sudah tertata apalagi untuk hari istimewanya.

 

  1. Berikan Nutrisi Pada Tubuh Folkers

Isi bahan bakar tubuh Anda dengan nutrisi yang tepat dan tetap terhidrasi sehingga Folkers memiliki energi untuk menyelesaikan semua tugas. Mulailah pagi Anda dengan sarapan bergizi dan sehat setiap hari dan pertahankan sepanjang waktu. Folkers tentu tidak ingin tampil pada pernikahan Anda dengan mata berkantung dan kulit yang kering serta rambut dan kuku yang rapuh karena gizi yang buruk serta stress bukan ?

 

  1. Ingat Hari Apa Itu Sebenarnya

Ini mungkin terdengar sangat jelas, karena siapa yang lupa mengapa mereka menikah? Folkers ingatlah, bahwa hari ini adalah tentang menikahi orang yang Anda cintai, menunjukkan komitmen Anda satu sama lain dan menyatukan dunia, dan merayakan ritual peralihan ini dengan semua yang terdekat dan tersayang. Ini tentang memulai pernikahan dan kehidupan.

 

Semoga tips-tips di atas dapat membantu Folkers mengurangi rasa khawatir dan tertekan dalam menghadapi hari pernikahan Anda yaa.Tanamkan pada diri Anda bahwa pesta akan berjalan lancar dan juga sukses. Selamat mencoba !

Related Post

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media