3 Konsep Wedding Murah

wedding

Bagi Folkers yang sudah memiliki niat untuk berkeluarga dengan pasangannya, namun masih mempertimbangkan biaya pesta bisa mencoba salah satu konsep ini. Setiap calon pasangan pengantin juga pasti menginginkan pesta pernikahan yang berkesan baik untuk keduanya maupun para tamu undangan yang ikut hadir berbahagia. Banyak pasangan mengira akan menghabiskan biaya yang sangat besar untuk mengadakan pesta pernikahan sehingga mereka sedikit kerepotan dalam mempersiapkannya. Ternyata jika Folkers bisa menyiasatinya dengan baik, maka sebetulnya pesta pernikahan dapat terwujud sesuai keinginan dan juga budget Anda. Tiga konsep wedding murah di bawah ini dapat menjadi pilihan Folkers untuk mengadakan pesta;

 

3 Konsep Wedding Murah 

3 Konsep Wedding Murah

  1. Pernikahan Adat Tradisional

Konsep yang satu ini tentu tidak asing bagi Folkers, ketika menghadiri pesta pernikahan kerabat sepertinya sering Anda jumpai pasangan yang mengusung konsep tradisional seperti adat Jawa, Sunda, Minang, Palembang, dan juga Sulawesi. Saat ini pun konsep pernikahan tradisional sudah banyak yang dimodifikasi semi-modern seperti menggabungkannya dengan konsep rustic atau juga chic-elegant. Sering kita jumpai pada pesta pernikahan berkonsep rustic tradisional yang cenderung berlokasi di outdoor dengan banyak dekorasi kayu-kayuan dan ornamen dedaunan serta bunga-bunga berwarna lembut seperti bunga kamboja, aster, atau lily putih yang menghiasinya. Dapat juga berlokasi indoor dengan cukup menyewa aula atau balai yang kapasitas gedungnya cukup untuk menampung tamu yang diperkirakan akan hadir. Beberapa pilihan venue yang berkisar mulai dari Rp 5 jutaan dan seterusnya juga sudah dapat Folkers sewa, begitu pun dengan catering atau hidangan saat pesta bisa Folkers sediakan dengan konsep tradisional dari adat kedua mempelai atau dengan beberapa sentuhan camilan khas dari daerah masing-masing pasangan. Sama halnya dengan sewa attire tradisional dan make up, sudah banyak vendor yang dapat menyediakan keduanya sekaligus dengan biaya yang terjangkau sehingga Folkers pun tidak kerepotan untuk mencarinya satu-persatu. Sisanya bisa Anda persiapkan untuk biaya jasa upacara adat pernikahan, dokumentasi, transportasi dan juga pendukung lainnya seperti souvenir.

 

3 Konsep Wedding Murah 

3 Konsep Wedding Murah

  1. Pernikahan Taman atau Wedding Outdoor

Konsep wedding outdoor sudah mulai banyak diadaptasi dan populer pada pesta pernikahan di Indonesia yang mana meniru gaya pernikahan di luar negeri. Pilihan lokasi seperti kebun, taman hotel, bahkan pantai dapat Folkers jadikan sebagai venue pesta pernikahan. Baik siang dan malam hari, keduanya bisa diadakan untuk konsep wedding outdoor. Di siang hari Folkers bisa mendapatkan pencahayaan yang bagus dan juga pemandangan menarik, serta di malam hari Anda juga bisa mendekorasinya dengan lampu-lampu yang dirangkai indah atau juga lampion-lampion unik yang tertata. Jika Folkers mengadakannya di siang hari maka sediakanlah banyak minuman segar seperti es sirup atau juga es krim serta camilan seperti potongan buah atau puding agar para tamu dapat tetap nyaman menikmati pesta. Begitu pun untuk pesta malam hari, Folkers bisa menyediakan hidangan seperti sup atau juga minuman hangat. Pertimbangan biaya wedding outdoor ini bisa Folkers minimalisir apalagi jika diadakan di taman milik keluarga atau juga tetangga yang berukuran cukup luas untuk didekorasi. Jika mereka mengizinkan untuk menggunakannya tanpa biaya, Folkers bisa mengalokasikan dana sewa venue untuk memaksimalkan dekorasi. Kelebihannya tamu-tamu Anda bisa berfoto dengan nuansa pesta yang menarik pandangan mata.

 

3 Konsep Wedding Murah 

3 Konsep Wedding Murah

  1. Pesta Pernikahan Bertema Unik

Untuk pernikahan dengan konsep tertentu seperti fairytail, vintage, kinfolk, country sampai nautical bisa Folkers pilih. Biasanya untuk mengusung pesta seperti ini lebih menitikberatkan pada konsep dekorasi yang sesuai dengan tema. Setelah pemilihan venue baik indor maupun outdoor, selanjutnya Folkers persiapkan budget sesuai dengan dekorasi yang diinginkan dan juga attire dan make up yang cocok. Keunggulannya walau pun Folkers menyewa gedung yang tidak terlalu luas namun dekorasi yang mendukung akan membuat pestamu menarik perhatian para tamu, begitu pula jika diadakan pada lokasi outdoor. Tidak lupa dengan gaun dan riasan Folkers yang cocok dengan tema, sehingga memungkinkan tamu ingin ikut berfoto selfie dengan Anda. Untuk hidangan, Folkers bisa menyajikan menu catering yang biasanya tersedia pada pesta pernikahan umumnya. Tidak perlu terlalu berlebihan karena para tamu sudah terfokus pada dekorasi Anda yang unik dengan menggunakan tema tertentu. Biaya sisanya bisa dialokasikan untuk jasa upacara pernikahan, dokumentasi, serta souvenir. Jika tersedia budget lebih, pada souvenir bisa Folkers beri sentuhan yang senada dengan tema pesta pernikahan lho agar menjadikannya semakin unik!

 

Ketiga konsep di atas bisa Folkers pilih sesuai keinginan dan juga anggaran yang telah dipersiapkan, jangan lupa konsultasikan juga kepada keluarga Anda dan keluarga calon pasangan mengenai tema yang akan dipilih. Jadikan momen bahagia ini menjadi hari indah yang tidak terlupakan bersama pasangan dengan mewujudkan pesta pernikahanmu.

Related Post

MENGAPA WEDDING ORGANIZER ?

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Featured Post

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media