5 Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Untuk “Do It Yourself” Pernikahanmu

wedding

Hey Folkers, tentunya banyak dari kalian yang mahir dan kreatif dalam membuat kerajinan tangan dan sudah pernah mengerjakan beberapa proyek. Tetapi sebelum menerapkan “do it yourself” pada pernikahan Anda, sebaiknya ketahui hal-hal yang penting menjadi sorotan. Bukan berarti ketika dapat mengerjakan suatu karya kerajinan tangan, maka Folkers pun dapat mengerjakan semua detail pada pesta pernikahan dengan cara “do it yourself” seperti hal nya para profesional di bidangnya. Dengan membuat satu persatu pun Folkers pasti membutuhkan waktu yang lebih dari biasanya, dan memang dengan menyewa jasa profesional mengeluarkan biaya di atas “do it yourself” tetapi hasilnya tentu sudah tidak diragukan untuk pernikahan Folkers karena berbagai vendor tersebut memang menguasai bidangnya.

 
Source foto KATAKITAPHOTO

1. Bunga

Folkers mungkin setuju, siapa pun dapat merangkai seikat bunga dan mengikatkan pita disekelilingnya untuk membuat sebuah buket. Tetapi perlu diperhatikan bahwa belum tentu buket ini akan terlihat bagus. Ada sangat banyak tata cara pengaturan bunga, bukan hanya memilih beberapa warna saja untuk melengkapinya satu sama lain. Apakah semua orang mengetahui bahwa berapa lama bunga harus tetap di dalam air atau pun saat dikeluarkan dari air? Apakah semua orang memiliki mobil van untuk mengangkut secara hati-hati karangan bunga yang sangat banyak? Apakah semua orang tahu bunga manakah yang tahan terhadap suhu ekstrim sebelum mereka layu? Ketika Folkers menyewa jasa penjual bunga profesional, berbagai kekhawatiran di atas tidak menjadi masalah besar. Anda memberikan kepercayaan penuh bahwa mereka akan merancang dan menata bunga-bunga yang dipesan untuk hari pernikahan Folkers, hingga tahan sepanjang hari demi mendukung dekorasi serta kelangsungan acara.

 

 


Source foto @lenovellecake 

2. Kue Pernikahan

Ibu atau nenek Anda mungkin seorang chef handal di dapur, tetapi Folkers perlu pertimbangan yang lebih jika mereka diminta untuk membuat kue dalam porsi yang sangat banyak. Selain mengisi kue dan frostingnya, kue pernikahan pun dirancang untuk menjadi bagian dekoratif pada resepsi pernikahan. Kue tersebut juga tidak hanya dipanggang oleh tukang roti, tetapi dirancang juga oleh para ahlinya. Apakah Folkers berani mengambil resiko jika nenek Anda membuat kue pernikahan atau lebih memilih jasa profesional kreatif yang mengerjakan kue di hari besar Anda? Folkers bisa melihat betapa luar biasanya kue pernikahan yang dibuat oleh vendor cake and pastry LeNovelle Cake seperti pada gambar ( instagram @lenovellecake )

 

 


Source foto pinterest.com

3. Tatanan Rambut

Kita semua mungkin mempunyai teman yang memiliki rambut instagramable yang memukau, tetapi tidak berarti ia pun bisa membuat rambut yang indah di hari pernikahan Folkers. Hal ini pun dapat memberikan tekanan pada teman Anda untuk membuat Folkers terlihat memukau dan luar biasa di depan para tamu undangan. Begitu pun Folkers, dapat memiliki tekanan yang berbeda ketika memintanya untuk menata ulang rambut di tengah-tengah acara. Serta, berapa banyaknya Anda menonton video di youtube dan melatihnya, Folkers tidak dapat membuat tatanan rambut yang diinginkan untuk pernikahan Anda sendiri. Hairstylist Anda tidak hanya menciptakan gaya rambut yang cantik, tetapi ia juga mendesain tatanan rambut untuk bertahan di hari itu. Mereka tahu jumlah pin dan hairspray yang dibutuhkan untuk rambut Anda dan menyesuaikannya dengan keadaan cuaca atau pun kelembaban udara saat acara berlangsung. Kelebihannya adalah, Folkers tidak terikat secara emosional seperti hal nya meminta bantuan teman untuk membuat tatanan rambut pernikahan, ketika menyewa jasa profesional hairstylist ia tidak akan merasa sensitif ketika Anda memintanya untuk memperbaiki tatanan rambut atau bahkan mengulanginya. Hal ini mungkin terdengar remeh, tetapi bisa saja Folkers tidak akan menyukai hasil foto pernikahan jika attire yang digunakan sudah terlihat indah namun sangat tidak cocok dengan tatanan rambutnya.

 

 


Source foto KATAKITAPHOTO

4. Dokumentasi

Sebagian besar dari kita juga pasti memiliki keluarga atau kerabat yang bersedia membantu mengabadikan momen spesial Folkers dengan kamera digital, pocket, dan bahkan ponsel. Tetapi Anda akan kehilangan banyak detail dari seluruh rangkaian acara. Trailer pernikahan adalah salah satu cara terindah untuk mengingat hari pernikahan Folkers serta begitu istimewanya ketika Anda melihat ulang momen ketika mengucapkan janji atau pun ijab kabul di hari yang sakral. Sebelum Folkers menyesal, keputusan untuk menyewa jasa fotografer dan videografer profesional adalah hal yang terbaik. Mereka tahu cara bekerja yang tepat untuk mengabadikan setiap prosesi dan detail di hari bahagia Anda.,

 

 


Source foto bridalmusings.com

5. Musik

Tentunya pada poin ini Folkers tidak bisa hanya memainkan daftar lagu dari ipod bahkan aplikasi musik selama acara berlangsung. Dengan menyewa DJ atau band pernikahan profesional, mereka juga akan mendukung atmosfir dengan mengiring dan membawakan acara sesuai dengan timeline sehingga semuanya berjalan dengan lancar.

Related Post

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media