6 Destinasi Bulan Madu Citarasa Indonesia

wedding

Couple Travelling Documented by KATAKITAPHOTO copyright

 


1. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Di wilayah paling Barat Flores, terdapat desa nelayan kecil di ibukota kabupaten Manggaral Barat yaitu Labuan Bajo, yang sekarang ini banyak diminati oleh para wisatawan. Sangat banyak pilihan perjalanan dimulai dari titik ini Folkers. Anda bisa melanjutkan perjalanan ke pulau Komodo, dan pulau Rinca. Kemudian surga bagi Folkers yang suka menyelam dan penghobi snorkling dapat melanjutkan perjalanan ke pulau Bidadari, pulau Seraya, pulau Sabolo di sebelah utara Labuan Bajo, Pulau Kanawa dan Sebayur ke Barat.

Setelah puas menjelajah di  bawah sinar matahari, Folkers pun dapat memandang sunset yang romantis bersama pasangan.

 


2. Tangkahan, Sumatera Utara

Tangkahan merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Namo Rambe, kabupaten Deli Serdang, provinsi Sumatera Utara. Bagi warga Medan, mendengar Tangkahan akan langsung teringat dengan gajah, karena di sini masih banyak gajah liar serta alam dan sungai yang masih sangat terjaga kebersihannya. Folkers akan menemukan hutan yang sangat lebat, yang juga terdapat sungai serta air terjun. Bulan madu Anda pun menjadi lebih seru karena bisa bermain wahana arung jeram bersama pasangan. Setelah bermain wahana air, Folkers dapat menunggangi gajah dan berkeliling hutan. Jika sangat lelah Anda pun dapat beristirahat sembari berendam di pemandian air panas atau di air terjun. Tidak terlalu sulit bagi Folkers dengan jiwa petualang alam untuk sampai ke tempat ini. Bagi yang berasal dari luar Medan, setibanya Anda di Bandara Kualanamu, bisa menggunakan bus Damri ke Terminal Pinang Baris dan dilanjutkan menuju Tangkahan. Selamat menghabiskan waktu bersama pasangan a la Tomb Rider !

 


3. To’tombo Lolai, Toraja, Sulawesi Selatan

Folkers mungkin pernah mendengar ‘Negeri di Atas Awan’ yang tidak terlalu asing. Ya, inilah To’tombo Lolai yang sangat cantik dengan keagunganNya. Puncak Lolai berada di 20 kilometer arah utara Rantepao, ibukota Toraja Utara. Di daerah ini terdapat beberapa pegunungan yang puncaknya masih bisa dijangkau. Dari atas Puncak Lolai ini, Folkers dapat memandang matahari terbit disertai lautan awan bersama pasangan. Sembari disuguhi pemandangan alam yang luar biasa, Folkers dapat bersantai di teras rumah adat Toraja; Tongkonan serta menikmati kopi khas Toraja. Di tempat ini juga terdapat barisan Tongkonan yang diberi nama Tongkonan Lempe. Jangan lupa tentunya mengabadikan momen-momen kebersamaan yang romantis dan hangat ini dengan kamera Anda, lengkap dengan latar belakang rumah adat Toraja serta ‘Negeri di Atas Awan’ yang menakjubkan.

 


4. Kampung Adat Prainatang, Sumba, NTT

Masih dengan perburuan eksotisme Indonesia, Kampung Adat Prainatang adalah sebuah lokasi yang terletak di Desa Mondu, Kecamatan Kanatang, sekitar 20 kilometer dari kota Waingapu. Folkers akan mendapati nuansa adat Sumba yang kental seperti pagar batu berusia ratusan tahun. Kampung ini sudah ada sejak jaman Megalitikhum, apalagi dengan adanya rumah-rumah adat yang atapnya menjulang sehingga sangat menarik perhatian dari segi arsitekturnya. Folkers pun dapat melihat beberapa upacara adat atau pun tarian tradisiona; yang sedang berlangsung sesuai dengan waktu yang telah disepakati oleh tokoh adat. Koleksi foto serta pengetahuan adat Indonesia Folkers pun tentunya semakin bertambah setelah mengunjungi tempat ini.

 


5. Raja Ampat, Papua Barat

Folkers tentu sudah akrab dengan destinasi yang satu ini. Raja Ampat terkenal dengan keindahan pantai dan rangkaian pulau-pulaunya. Kabupaten Raja Ampat berada di provinsi Papua Barat dan ibukotanya terletak di Waisai. Kabupaten ini memiliki 610 pulau termasuk kepulauan Raja Ampat. Lokasi ini merupakan tempat yang sangat berpotensi untuk dijadikan objek wisata, terutama bagi para penyelam. Perairan Kepulauan Raja Ampat menurut berbagai sumber, merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving di seluruh dunia. Bahkan mungkin juga diakui sebagai nomor satu untuk kelengkapan flora dan fauna bawah air pada saat ini. Nah, Folkers tentu akan disuguhi pemandangan terumbu karang yang spektakuler saat menyelam bersama pasangan di sesi bulan madu. Bagi Folkers yang bukan penyelam tenang saja, Raja Ampat menyediakan banyak pantai berpasir putih yang sangat romantis untuk menghabiskan sore hari serta gugusan pulau karst juga flora dan fauna endemik seperti burung cendrawasih merah, cendrawasih Wilson, maleo waigeo, beranekaragam burung kakak tua dan nuri, kuskus waigeo, serta beragam jenis bunga anggrek. Wah, sungguh lengkap yaa sajian alam yang dihadirkan bagi Anda yang akan menikmati waktu bersama pasangan di sini.

 


6. Pulau Bali

Siapa yang tdak kenal dengan pulau Dewata ini, pastinya sudah menjadi destinasi favorit bagi pasangan mau pun keluarga. Selain terdiri dari Pulau Bali yang beribukota Denpasar, wilayah Provinsi Bali juga terdiri dari pulau-pulau kecil di sekitarnya seperti Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan, Pulau Serangan, dan Pulau Menjangan. Pulau Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Selain terkenal dengan keindahan alam, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik. Industri pariwisata berpusat di Bali Selatan dan di beberapa daerah lainnya. Lokasi wisata yang utama adalah Kuta dan sekitarnya seperti Legian dan Seminyak, daerah timur kota seperti Sanur, pusat kota seperti Ubud, dan di daerah selatan seperti Jimbaran, Nusa Dua dan Pecatu. Bali sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan terpadu memiliki banyak sekali tempat wisata menarik, antara lain : Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Pantai Padang - Padang, Danau Beratan Bedugul, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pantai Lovina dengan Lumba Lumbanya, Pura Besakih, Uluwatu, Ubud, Munduk, Kintamani, Amed, Tulamben, Pulau Menjangan dan masih banyak yang lainnya. Kini, Bali juga memiliki beberapa pusat wisata yang sarat edukasi untuk anak-anak seperti kebun binatang, museum tiga dimensi, taman bermain air, dan tempat penangkaran kura-kura. Wah, Folkers sangat dimanjakan dan akan betah berbulan madu di sini karena sajian alam serta kebudayaannya yang tidak habis untuk dijelajahi. Mulai dari makan malam romantis di pinggir pantai bersama pasangan, sampai wahana perairan dan juga flora faunanya. Selalu abadikan momen kebersamaan pasanganmu ya di tempat seindah ini, pasti feeds sosial mediamu pun akan menarik dan dilirik oleh rekan serta keluarga. Selamat menempuh hidup baru Folkers!

 

Sumber gambar: pinterest.com dan google.com

Related Post

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media