Berkomunikasi Dengan Tim Pendukung Pernikahan

wedding

Salah satu hal yang penting adalah Folkers dapat berkomunikasi dengan jelas kepada tim yang akan mendukung kelancaran pesta Anda serta memastikan proses perencanaan berlangsung baik.

Komunikasi yang sering dilakukan dan informasi yang jelas adalah kunci keberhasilan pesta pernikahan. Sebagai mempelai wanita atau pria, Anda harus sering mengobrol dengan para tim pendukung acara, apakah itu merupakan pengingat untuk membagi seragam bridesmaid dan bridesgroom secara tepat waktu atau pun menceritakan garis besar rancangan acara pada saat hari H.

Tetapi bagaimana Folkers bisa menyampaikan pesta pernikahan Anda dengan cara yang menarik perhatian mereka tetapi tidak berlebihan? Ternyata ada banyak pilihan dalam hal berkomunikasi yang mudah di era teknologi saat ini — Folkers hanya perlu memilih salah satu yang paling cocok untuk tim pendukung acara Anda dan tetap menggunakannya menuju hari acara untuk menghindari kebingungan.

Berikut adalah delapan cara terbaik untuk berkomunikasi dengan tim pesta pernikahan Folkers sehingga Anda dapat memilih yang tepat untuk sahabat dan keluarga tersayang;

 

Teks Grup

Ideal untuk: Pesta pernikahan kecil yang tidak terlalu berkeberatan berkomunikasi melalui teks

Jika Folkers beserta tim sudah sering mengirim SMS, Anda mungkin berpikir bahwa teks grup atau GroupMe mungkin merupakan cara terbaik untuk berkomunikasi dengan tim. Meskipun pesan teks sulit untuk diabaikan, grup teks juga dapat keluar dari kendali dengan cepat, terutama jika Anda memiliki pesta pernikahan yang lebih besar. Jangan sampai ponsel Folkers terlalu penuh notifikasi oleh grup teks ini dan ada kemungkinan bahwa teks-teks penting akan diabaikan jika terlalu banyak aktivitas. Kesulitan lain juga adalah untuk merujuk kembali ke pesan teks lama yang dapat menimbulkan masalah , misalnya seperti pertanyaan: “Tunggu, di hotel manakah saya seharusnya menginap ?”. Jadi, sementara teks grup adalah cara alternatif untuk berkomunikasi dengan tim pesta pernikahan, namun paling baik digunakan dalam kelompok yang lebih kecil sehingga hal-hal yang penting untuk dibahas tidak lepas kendali.

 

Aplikasi Chat WhatsApp

Ideal untuk: Pesta pernikahan yang akan disebar cukup luas informasinya

Anggota tim pesta pernikahan Folkers mungkin berlokasi di berbagai bagian kota atau bahkan negara. Jika yang Anda hadapi seperti itu, menggunakan media SMS secara konstan bisa menjadi mahal untuk biaya pulsa. Menggunakan aplikasi chat WhatsApp adalah cara yang lebih terjangkau untuk berkomunikasi dengan para anggota tim pesta pernikahan Anda dan aplikasi ini berfungsi dengan baik secara internasional.

 

Grup Facebook Pribadi dan Perpesanan

Ideal untuk: Pesta pernikahan besar

Rata-rata banyak pasangan yang memilih tim yang besar demi kelancaran pesta pernikahannya. Untuk pesta yang sangat besar, grup Facebook pribadi mungkin merupakan salah satu media informasi yang cukup baik sebagai metode komunikasi Folkers kepada tim atau pun para tamu yang akan diundang. Melalui Facebook, Anda akan cukup mudah berbagi foto, misalnya gaun mana yang bagus untuk dikenakan dan dapat dengan mudah merujuk kembali pada postingan lama, dan itu tidak akan menyebabkan ponsel Anda terus berbunyi notifikasi pesan. Jika Folkers perlu mengirim pengingat atau pengumuman penting, Facebook Messenger juga merupakan alternatif untuk mengirim pesan teks. Tentu saja, Grup Facebook hanya berguna jika semua pengiring pengantin wanita atau pengiring pengantin pria Anda adalah pengguna Facebook, jadi jika Anda ingin menggunakan cara ini, pastikan kembali bahwa semua anggota tim pendukung pesta pernikahan Folkers juga dapat menggunakannya.

 

Email Berantai

Ideal untuk: Berhubungan dengan seluruh tim

Sebelum munculnya aplikasi SMS dan media sosial, email adalah metode utama komunikasi pesta pernikahan — dan ihal ini masih cukup efektif untuk digunakan. Mungkin terasa sedikit kuno, tetapi email sangat berfungsi untuk grup besar dan kecil serta tidak akan menyebabkan ponsel Anda terus-menerus berbunyi, dan mudah untuk mencari pesan-pesan lama. Berkomunikasi melalui email sangat baik untuk terhubung dengan seluruh tim pendukung pesta pernikahan, bahkan kepada pengiring pengantin wanita dan pria. Melampirkan perincian penting dari jadwal pesta pernikahan, serta merencanakan acara pra-pernikahan seperti pesta lajang dan bridalshower dapat dengan efektf disampaikan dengan email. Akan lebih mudah juga bagi anggota tim untuk memeriksa email mereka jika banyak yang bekerja di belakang komputer sepanjang hari, karena mereka akan jarang melihat notifikasi pada ponsel.

 

Papan Pinterest Rahasia

Ideal untuk: Saling bertukar inspirasi dan ide

Apakah tim pesta pernikahan Folkers ikut membantu dalam rancangan acara Anda serta ikut andil dalam perencanaan hari istimewa ini? Jika memang demikian, Folkers dapat berbagi banyak foto dengan mereka, dari inspirasi dekorasi hingga ide-ide gaun atau pun jas, dan banyak lagi melalui aplikasi Pinterest. Buatlah papan Pinterest rahasia kemudian bagikan dengan tim pendukung pernikahan Anda, hal ini sangat memungkinkan mereka untuk melihat dan mengomentari foto yang Folkers kirim bahkan ikut menambahkan ide dan masukan mereka. Anggota tim pendukung pesta pernikahan Anda juga dapat memanfaatkan Pinterest di antara mereka saat akan merencanakan pesta lajang atau pun bridalshower yang dipersembahkan untuk Folkers.

 

Menggunakan Aplikasi Doodle

Ideal untuk: Menjadwalkan acara pra-pernikahan

Mungkin sulit untuk memilih tanggal bagi acara pra-pernikahan, terutama jika Folkers memiliki banyak anggota tim pesta pernikahan dengan jadwal yang super sibuk. Menggunakan aplikasi Doodle memungkinkan Anda untuk mengirimkan survei kepada tim Anda dan dengan mudah mengetahui tanggal mana yang paling cocok untuk mereka, untuk mewujudkan pesta lajang atau bridalshower juga menjadi lebih mudah.

 

Obrolan Video

Ideal untuk: Komunikasi online bertatap muka

Ada beberapa contoh di mana pertemuan tatap muka dengan tim pesta pernikahan Anda sangat diperlukan. Baik saat Folkers memperkenalkan para sahabat untuk pertama kalinya atau termasuk teman yang tinggal jauh di luar kota atau pun negara lain. Aplikasi obrolan video seperti Skype, Group FaceTime, atau Google Hangout sangat ideal untuk cara komunikasi ini. Melakukan rapat dengan obrolan video bahkan bisa lebih efektif daripada mengirim pesan teks atau mengirim email, tetapi Folkers harus memperhatikan juga jadwal dan jam kerja para anggota tim Anda yang pastinya berbeda-beda.

 

Menggunakan Aplikasi WedShoots

Ideal untuk: Berbagi foto setelah hari besar

Pada pesta pernikahan Folkers akan sangat mungkin terjadi banyaknya pengambilan foto oleh tim atau pun teman-teman dan keluarga sepanjang acara berlangsung dan Anda mungkin ingin melihat semuanya. Aplikasi berbagi foto seperti WedShoots memudahkan Folkers mengkompilasi semua foto dari tamu Anda, mengunduhnya, dan berbagi album dengan seluruh tim. Kelebihannya adalah Folkers dapat memiliki kontrol penuh atas gambar yang dibagikan sehingga foto-foto yang menurut Anda tidak ingin dilihat oleh orang banyak dapat dihapus setelah pesta.

Related Post

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media