Buat Pestamu Menarik Bagi Tamu Single

wedding

Sangat menyenangkan tentunya ketika mempertimbangkan teman single Folkers dan membuat pengalaman yang menarik bagi mereka selama pesta Anda berlangsung. Folkers berusaha membuat mereka tetap nyaman dan menikmati suasana bahagia di hari istimewa Anda.Dengan memperhatikan daftar tamu sebelumnya, Folkers akan mengetahui apakah tamu yang akan hadir sebagian besar masih single atau sudah berkeluarga. Sangatlah berbaik hati jika Anda mempertimbangkan perasaan dan kebutuhan mereka ketika pesta pernikahan berlangsung.

Beberapa poin di bawah ini dapat membantu Folkers jika memang ingin menyesuaikan acara dengan banyaknya tamu yang masih lajang hadir memeriahkan pesta Anda, yuk disimak;

 

Perjalanan dan Hotel Yang Efisien

Para undangan yang masih sendiri mungkin cukup mempertimbangkan biaya transportasi dan penginapan yang cukup mahal, jika ternyata relasi Folkers berasa dari kota lain. Anda dapat mensiasatinya dengan  memesan satu blok kamar di beberapa hotel dengan titik harga yang berbeda untuk menyesuaikan dengan kondisi mereka. Tetapi Folkers juga dapat mengelompokkan para tamu yang masih single dan memesan dengan paket diskon group dalam satu penginapan, tentunya cara ini mempermudah Folkers dan juga rekan-rekan yang masih sendiri.

 

Mengundang Dalam Kelompok

Tamu-tamu Folkers tentu akan lebih senang ketika hadir pada pesta pernikahan Anda dan bertemu teman yang masih lajang lainnya. Jika memang ingin membuat mereka nyaman dan menikmati pesta, maka tugas Folkers adalah mencari tahu kelompok siapa saja yang masih single dan tentunya saling mengenal. Dapat dimulai dengan menyusun daftar misalnya berdasarkan teman satu sekolah, satu perguruan tinggi, atau pun satu komunitas. Sebagai alternatif, Folkers dapat menyampaikan pada mereka untuk memperbolehkan membawa teman saat menghadiri pesta. Hal ini akan membuat pengalaman mereka dalam menghadiri pesta pernikahan menjadi lebih menyenangkan sebagai tamu single.

 

Hindari Menentukan Hadiah

Saat merencanakan daftar tamu pernikahan Folkers, sebaiknya tidak menentukan harga atau menentukan hadiah yang harus tamu Anda berikan. Hal ini tentunya menjadi beban bagi mereka dari sisi finansial. Anda dapat membiarkan mereka memilih sendiri hadiah yang akan diberi saat pesta atau bahkan mempersilakan untuk memberi hadiah secara berkelompok.

 

Menempatkan Dengan Yang Dikenal

Sebagian besar tamu single akan lebih suka duduk dengan orang yang mereka kenal atau pun akrab, atau setidaknya memiliki kesamaan. Mereka dapat merasa cukup canggung jika disatukan dengan orang asing atau tamu-tamu yang sulit mereka ajak mengobrol.

 

Memperbanyak Lagu Berirama Semangat

Dalam pesta pernikahan tentu lagu-lagu berirama slow  sangat membantu meningkatkan suasana romantis, namun hal ini pun bisa saja mempercepat teman-teman single Folkers meninggalkan panggung musik atau lantai dansa. Sesekali tidak ada salahnya Anda memutar lagu dengan beat yang bersemangat dan tentunya tidak hanya tamu single saja yang menikmati hal ini, para undangan pun dapat bersenang-senang bersama.

 

Hindari Banyaknya Downtime

Rentang waktu yang cukup panjang antara upacara pernikahan dan pesta resepsi dapat menyebabkan tamu-tamu single Folkers merasa canggung untuk mengisi waktu tersebut. Jika jadwal pernikahan Anda memiliki celah seperti itu, Folkers dapat mengisinya dengan alternatif seperti membuat sesi pojok camilan kecil atau bahkan pojok meja sarapan sehingga mereka tidak menunggu dengan kebingungan.

 

Pelemparan Buket bunga

Ini adalah sesi yang ditunggu-tunggu oleh para tamu single Folkers, dengan meriah mereka akan menyambut buket bunga yang mempelai wanita lempar dari pelaminan. Tidak hanya seru, namun biasanya tamu yang mendapatkan buket bunga ini disertai dengan hadiah yang menyenangkan di dalamnya.

 

Mengadakan Perjodohan

Poin terakhir ini tidak menjadi keharusan, hanya berlaku jika Folkers memang mengenal orang-orang dekat yang hadir sebagai tamu di pesta Anda dan mereka single serta memang bersedia untuk saling dikenalkan saat pesta berlangsung. Terkesan seperti perkenalan tertutup dan ‘rahasia’ antara Folkers dengan yang terkait, tidak dengan semua tamu yang hadir. Namun hal ini cukup membuat nyaman dari kedua pihak jika memang disetujui. Hindari untuk mengajak mereka secara bersamaan ke lantai dansa, karena membuat suasana semakin canggung.

Related Post

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media