Cara Kreatif Untuk Pesta Pernikahan

wedding

Upacara pernikahan Folkers ada baiknya merupakan bagian dari representasi cinta dan kebersamaan antara Anda dan pasangan. Hal ini bukan berarti pesta yang sangat mewah dan harus megah dengan berbagai gaya yang sangat modern. Namun persembahan terbaik yang dapat Folkers berikan pada rancangan pesta dengan memasukkan unsur-unsur karakteristik pribadi dan pasangan yang menjadikan hari tersebut menjadi istimewa. Apakah pesta pernikahan akan disusun dan dirancang dengan bahan-bahan yang dibuat dengan kreatif atau juga menyerahkan kepada tenaga profesional, berikut adalah beberapa cara alternatif untuk memberikan sentuhan pribadi Folkers dalam pesta pernikahan; mari kita simak.

 

Papan Tulis Kapur

Pada pintu masuk pesta pernikahan Folkers, siapkan papan tulis kapur sebagai dekorasi pendukung acara. Anda dapat menuliskan informasi mengenai pesta pernikahan seperti tanggal acara, atau pun kata-kata yang sangat menggambarkan Anda beserta pasangan. Hal ini adalah salah satu cara untuk berkomunikasi dengan tamu Anda. Atau jika ingin lebih kreatif, Folkers dapat mempersiapkan satu papan tulis kapur yang dapat ditulis oleh tamu Anda berupa pesan kepada dua mempelai atau pun berisi kata-kata yang romantis.

 

Mengarahkan Tamu

Sementara tamu-tamu Folkers mulai berdatangan dan menunggu dimulainya acara, ide yang bagus untuk sedikit memberi mereka distraksi. Buatlah kartu kecil atau  desain kertas yang kira-kira sebesar flyer yang berisikan informasi tentang pesta pernikahan Anda seperti letak meja tamu, lokasi stall catering dan pojok camilan, tempat photobooth, sampai lokasi kamar kecil. Untuk memberikan sentuhan karakter Anda, tambahkan juga foto bersama pasangan atau tulis pesan kecil mengenai cerita Folkers bersama pasangan.

 

Tag Nama

Perlakukan tamu Folkers seperti tamu VIP dengan memberikan mereka tag nama reservasi yang cantik untuk menghadiri pesta pernikahan Anda. Kerabat dekat serta keluarga Anda akan merasa sangat senang melihat tempat yang dipersiapkan dengan tag nama yang tertata untuk mereka. Sertakan juga lelucon dan hal-hal yang lucu berupa kata-kata dalam tag tersebut mengenai tamu Folkers untuk memberikan sentuhan menarik dan mengundang senyum.

 

Dekorasi Unik

Folkers dapat dengan sengaja memasang dekorasi string festival agar terlihat meriah di sudut tertentu yang sekiranya cocok dengan tema pesta Anda. Untuk menambah karakteristik pribadi Folkers dan pasangan tulislah kutipan lirik lagu favorit Anda berdua atau berupa quotes-quotes yang menarik dan menginspirasi pada tiap lembaran. Sebelum memasangnya, Folkers dapat mengajak para sahabat dan keluarga untuk melukis dan menulisnya bersama, kegiatan ini akan sangat menyenangkan.

 

Si Kecil Pendukung Acara

Bagi Folkers yang menyertakan adik-adik kecil sebagai pembawa bunga atau pembawa cincin dapat melengkapi mereka dengan kostum yang menarik dan menggemaskan. Misalnya kemeja dengan dasi kupu-kupu untuk anak laki-laki atau gaun manis dengan sepatu cantiknya untuk anak perempuan. Anda juga dapat menyediakan bantal kecil atau kotak cincin yang akan mereka bawa menuju pelaminan. Bahkan jika ingin acara Folkers berbeda dari kebanyakan, Anda dapat menyertakan hewan kesayangan sebagai pendukung tim untuk membawakan cincin. Mungkin agak sulit, namun jika mereka terlatih tentu pengarahan yang baik dapat membuat mereka memeriahkan pesta Anda apalagi jika memasangkan aksesoris yang menggemaskan seperti pita atau pun dasi kupu-kupu kepada mereka. Pastinya tamu Folkers akan terkesima dengan keahlian tersebut dan akan menjadi bagian yang menarik dari dokumentasi pernikahan Anda.

 

Confetti Yang Kreatif

Ketika anak perempuan ikut serta dalam bagian menebarkan bunga di karpet menuju pelaminan, Folkers dapat berkreasi untuk mengganti kelopak bunga tersebut menjadi confetti yang menarik. Confetti kreatif ini dapat dibuat dari potongan kertas yang tertulis tanggal pernikahan Anda atau bahkan potongan kertas dari buku favorit Anda bersama pasangan.

 

Mencetak Banner

Dengan banner ini Folkers dapat menuliskan kata-kata manis yang dipersembahkan untuk pasangan, lirik lagu romantis favorit, atau bahkan puisi yang didesain dengan tulisan kaligrafi menarik serta menggantungnya sebagai bagian dari dekorasi selama pesta pernikahan berlangsung. Banner ini juga dapat Folkers bawa pulang sebagai kenang-kenangan pengingat hari istimewa Anda serta digantung di rumah. Untuk membuatnya benar-benar unik, buatlah kata-kata pada banner yang Anda tulis tangan sendiri.

 

Lagu Spesial

Prosesi ini sangat mendukung acara pernikahan Folkers dan menjadi bagian paling berkarakteristik pribadi dengan memainkan lagu-lagu yang sudah dipilih dalam list karena memiliki makna tersendiri bagi Anda dan pasangan. Jangan takut untuk memainkan list lagu yang mungkin jarang didengar orang, asalkan lagu-lagu tersebut memang sangat berarti bagi perjalanan cinta Anda.

 

Menikahi Keluarganya

Hal ini akan menjadi momen ajaib dan luar biasa ketika janji suci Folkers bersama pasangan saat prosesi menjadi suami istri, dengan menyertakan anggota keluarga atau salah seorang yang menjadi saksi. Apakah itu anggota keluarga kandung, sahabat, atau bahkan anak-anak Anda tidak pernah menjadi masalah, ini adalah cara yang baik untuk melibatkan orang-orang yang Anda cintaipada momen istimewa.

 

Membuat Janji Suci

Meskipun hal ini bukanlah sesuatu yang baru, namun ketika Folkers mengucapkan janji suci kepada pasangan di hadapan semua orang dan janji tersebut dibuat atau ditulis secara personal adalah cara luar biasa untuk menambah individualitas dan atmosfir cinta saat acara berlangsung. Tunjukkan perasaan tulus yang Anda miliki untuk pasangan serta jangan lupa siapkan tisu yaa Folkers, karena terkadang momen ini membuat Anda bahkan para tamu yang melihat meneteskan air mata.

 

Menjaga Tradisi

Folkers dapat memberi penghormatan kepada sesepuh atau orang-orang yang dihormati dengan menyertakan unsur-unsur tradisional ke dalam prosesi dan pesta pernikahan Anda. Hal ini dapat berupa mengenakan pakaian tradisional atau bahkan mengadakan sesi upacara pernikahan versi tradisional berdasarkan adat Anda. Apakah hal ini akan menjadi pusat perhatian atau tidak, namun pastinya membawa sentuhan yang bermakna pada tampilan serta saat pendokumentasian pesta pernikahan Anda.

 

Menarik dan cukup personal untuk Folkers beserta pasangan ya, selamat merancang pernikahan dan mencoba beberapa poin di atas !

Related Post

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media