Cerita Dibalik Suvenir Pernikahan

wedding

Suvenir pernikahan atau istilahnya bomboniere, adalah hadiah kecil yang biasanya diberikan pada tamu undangan yang hadir ke acara dua mempelai sebagai kenang-kenangan. Asal-usul tradisi sederhana namun bermakna ini bermula dari masa Renassance di Italia; yang mana jika sebuah keluarga mengadakan perlhelatan atau pesta kemudian akan membagikan hadiah kepada para tamu mereka. Suvenir pernikahan awal mulanya didesain sebagai kotak kecil yang mewah sebagaimana disebut dengan bomboniere tadi. Sebuah bomboniere ini terbuat dari kristal, porselen, atau emas, bahkan batu-batuan mulia. Kotak-kotak ini mulanya dimaksudkan sebagai wadah untuk menyimpan permen atau camilan manis lainnya yang pada masa itu harganya sangat mahal. Gula juga disaat itu sangat dihargai karena diyakini memiliki manfaat pengobatan.

Foto dari eastonevents.com

 

Pada saat ini, tradisi memberikan hadiah kepada tamu diadopsi oleh individu dengan cara sederhana dengan cara memilih berbagai camilan kecil untuk dibagikan. Seiring berjalannya waktu, pernikahan menjadi peristiwa yang luar biasa yang mana dirayakan oleh seluruh kalangan. Di berbagai kebudayaan juga, pengantin wanita dan pria mewakilkan perlambangan sebagai nasib baik yang mana dipercayai mitosnya bahwa apa pun yang disentuh oleh kedua mempelai semuanya akan terberkati. Seperti halnya memberikan doa yang baik kepada para tamu yang hadir.

Foto dari modwedding.com

Foto dari Instagram/bridestory

 Sejak abad ke 16, kedua pasangan mempelai telah memberikan hadiah kepada para tamu yang hadir di pesta pernikahan sebagai tanda terima kasih karena telah berbagi kebahagiaan di awal kehidupan baru mereka bersama-sama. Pada zaman sekarang, hadiah untuk para tamu dikenal sebagai suvenir pernikahan dan dilakukan pada banyak pesta pernikahan di berbagai belahan dunia. Suvenir pernikahan ini biasanya berupa hadiah kecil yang bervariasi sesuai dengan kebudayaan setempat atau pun tema pernikahan.

Related Post

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media