Kompromi Budget Dengan Vendor

wedding

Banyak pasangan berpikir bahwa belajar cara bernegosiasi dengan vendor pernikahan adalah kunci untuk tetap menyesuakani anggaran. Meskipun Folkers dapat berkomunikasi dengan vendor pernikahan yang akan membantu Anda dalam jangka panjang serta kelancaran acara, tim Folkswedding.com menyarankan untuk mempertimbangkan kembali hal ini terutama pada persepsi Folkers tentang "negosiasi".

Folkers tentu dapat berbicara dengan berbagai pihak vendor pernikahan Anda begitu pun konsultasi mengenai rencana acara yang akan disesuaikan dalam anggaran Anda. Tetapi biasanya sebagian besar vendor tidak akan secara serta merta menurunkan tarif mereka hanya karena Folkers bernegosiasi secara agresif,hal ini tentu membuat vendor pernikahan mempertimbangkan Anda juga. Ada baiknya hal pertama yang dapat Folkers lakukan adalah melakukan riset terlebih dahulu, kemudian jangan takut untuk bersikap jujur ​​dan terbuka dengan kondisi Anda, serta bersiap untuk mempercayakan produk atau layanan para vendor untuk mendukung pesta pernikahan Folker agar tetap sesuai anggaran.

Berikut adalah tips-tips untuk mendiskusikan anggaran dengan pasangan Folkers atau bagi yang memiliki anggaran terbatas dan ingin bernegosiasi dengan para vendor;

 

Lakukan Riset

Sebelum Folkers memikirkan cara bernegosiasi dengan vendor pernikahan, Anda harus mencari tahu berapa biaya yang wajar untuk vendor pernikahan di wilayah Anda. Tentunya hal ini sangat bervariasi tergantung di mana Folkers akan mengadakan pesta pernikahan. Mulai dengan bertanya dengan teman Anda yang sudah atau pun baru saja melangsungkan pesta pernikahan tentang biaya yang dihabiskan atau pun informasi mengenai vendor-vendor yang mereka gunakan. Hal ini juga bisa merujuk pada konsep pernikahan Folkers, jika ada tema tertentu maka informasi vendor yang dicari sebaiknya sesuai dengan yang mereka kerjakan juga. Karena ada beberapa vendor yang memiliki spesifikasi dan keahlian khusus serta menjadi pembeda dan pembanding dengan vendor lainnya. Setelah melakukan riset, Folkers dapat menghubungi atau bahkan mengunjungi vendor-vendor tersebut serta tidak melupakan sudah disesuaikan dengan anggaran Anda sebelumnya.

 

Mencari Tahu Dengan Baik

Jika Folkers akan melangsungkan pesta pernikahan dengan anggaran terbatas, hindari panik yang terburu-buru dengan langsung melontarkan berbagai pertanyaan mengenai biaya. Cobalah untuk membuat pertanyaan Anda kepada para vendor dengan sedikit berhati-hati. Dapat memulai dengan mengecek harga vendor pernikahan melalui fitur online berdasarkan wilayah di mana Folkers akan melangsungkan pesta.Setelah melihan portofolio, hasil dokumentasi atau pun berbagai ulasan dari klien sebelumnya bahkan hal ini lebih baik jika menemukan kisaran yang mendekati anggaran Anda. Selanjutnya Folkers dapat mengirim pesan untuk menanyakan informasi lebih lanjut mengenai paket vendor dan menceritakan sedikit tentang perencanaan seperti waktu dan lokasi acara. Tidak ada salahnya untuk menambahkan pembuka sapaan yang baik terhadap para vendor seperti “Saya menyukai hasil karya tim Anda” terlihat sepele namun dapat membuat vendor memiliki kesan yang berbeda dengan Folkers.

 

Latar Belakang Harga Vendor

Ada banyak faktor yang mempengaruhi penetapan harga vendor, termasuk pengalaman, persediaan, waktu, perjalanan, dan banyak lagi. Para vendor profesional bidang pernikahan seringkali merupakan bentuk bisnis kecil dan mereka harus menentukan harga yang adil untuk bersaing di pasar karena pastinya juga berbanding dengan profit.. Jadi, ketika Folkers mendapatkan informasi mengenai biaya atau harga sebuah vendor pertimbangkan juga apa yang sudah mereka keluarkan untuk menjalankan pekerjaannya. Contohnya pada bisnis dekorasi bunga, mereka menyajikan tata letak dan karangan bunga yang sangat indah namun menurut Anda harganya cukup tinggi, tetapi apakah Folkers juga memperkirakan biaya penyediaan bunga itu sendiri, pita-pita yang terpasang, waktu yang diperlukan untuk membuat dekorasi tersebut, biaya listrik untuk menjaga persediaan bunga agar tetap segar, hingga biaya operasional dan lain-lain. Dengan mempelajari mengapa vendor bisa mengeluarkan nominal untuk penyewaan layanan dan produknya dapat memberikan Folkers pandangan baru serta mendiskusikan sesuai budget pernikahan Anda dengan wajar.

 

Jujur Mengenai Anggaran

Saat Folkers mempertimbangkan bernegosiasi dengan vendor pernikahan, saran terbaik adalah kejujuran demi kebijakan mencapai kesepakatan bersama. Hindari langsung tawar-menawar ketika bertemu para vendor, ada baiknya Anda tanyakan terlebih dahulu jumlah anggaran yang akan dialokasikan untuk vendor tersebut dan apa saja yang akan Anda dapatkan. Beberapa vendor mungkin dapat mengubah paket mereka secara agar sesuai dengan anggaran Folkers, pada saat inilah Anda dapat bernegosiasi. Beberapa vendor pun ada yang tidak bisa berkompromi untuk negosiasi, namun Folkers jangan khawatir. Anda dapat mengajukan pertanyaan apakah mereka mengetahui informasi vendor pernikahan lain yang layanan dan produknya sesuai dengan anggaran Folkers, karena para vendor pernikahan biasanya terhubung cukup baik dan mungkin bisa memberikan rekomendasi kepada sesama profesional bidang pernikahan yang cocok dengan Anda.

 

Berkompromi Dengan Vendor

Setelah Folkers menerima informasi tentang paket vendor, tinjau dengan cermat untuk menentukan apa saja yang sudah termasuk di dalamnya. Apakah ada produk atau layanan yang tidak Anda butuhkan? Jika vendor tersebut fleksibel, ia mungkin bersedia menghapus item tertentu untuk suatu paket sehingga sesuai dengan anggaran Folkers. Jika anggaran yang disusun sudah relatif dekat dengan harga vendor, kemungkinan alternatif ini dapat dilakukan. Namun, perhatikan kembali mungkin ada aspek pernikahan Folkers yang akan membuat beberapa poin tertentu menjadi lebih mahal. Contohnya selain tema dan konsep pernikahan  termasuk juga jika Folkers mengadakan pernikahan di waktu yang bersamaan dengan banyaknya orang yang menikah juga atau hari-hari seperti Sabtu dan Minggu tentunya. Jika dirasa sudah benar-benar kesulitan mempertahankan anggaran dan tidak mencapai titik temu ketika berkompromi dengan vendor Folkers mungkin memerlukan alternatif lain sebagai bahan pertimbangan dan membuat beberapa perubahan besar pada penyelenggaraan pesta Anda, contohnya mengadakan pernikahan di waktu-waktu yang tidak terlalu banyak pasangan menikah atau secara signifikan memotong daftar tamu Folkers agar acara berjalan sesuai dengan anggaran biaya.

 

Hindari Menawar Langsung

Sama halnya seperti Folkers, tim profesional vendor pernikahan pun dapat dengan selektif mengenai klien yang akan bekerja sama dengan mereka. Ketika sedang membahas biaya hindari untuk terlalu menuntut vendor dan menjadi agresif. Jika Folkers tidak yakin mengenai produk dan layanannya serta harga yang terlalu tinggi, tanyakan dengan sopan daripada bersikeras agar harga diturunkan. Para vendor lebih condong untuk fleksibel bagi klien yang potensial dan jujur daripada bersikap agresif. Perlu Folkers ingat, bahwa setelah kontrak ditandatangani kesepakatan dengan vendor tidak dapat diubah, jadi pastikan untuk membaca kembali dokumen-dokumen terkait dengan hati-hati agar perencanaan pesta pernikahan Folkers dapat berjalan lancar dan tentunya sesuai dengan anggaran yang telah ditentukan.

Related Post

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media