Memilih Wedding Music, Prioritas? Why Not

wedding

Sebuah pesta pernikahan tanpa iringan musik? Coba bayangkan jika dalam sebuah gedung yang menggelar acar pernikahan yang terdengar hanya suara gabungan orang orang berbincang dan dentingan suara sendok garpu. Akan terasa janggal bukan folkers?. Tanpa kita sadari, pemilihan musik akan sangat mempengaruhi  suasana, citra bahkan bisa jadi penentu energi dan mood sebuah pesta pernikahan

Selama ini belum banyak yang menyadari pentingnya peran musik sebagai ruh dari sebuah pesta, sehingga pemilihan vendor musik pun tidak terlalu menjadi prioritas utama.

Saat ini musik sebagai bagian penting dari penyelenggaraan sebuah pesta pernikahan kini sudah banyak bergeser dari pakemnya. Tuntutan jaman membuat pemilihan vendor musik lebih diperhitungkan. Mulai banyak calon pengantin yang  mulai selektif dan mementingkan kualitas dari paket wedding singer yang sesuai dengan music taste mereka. Ada yang prefer musik tradisional , ada yang lebih memilih live home band lengkap bak konser musik, ada pula yang merasa cukup dengan iringan organ tunggal.

Pemilihan ini tentunya secara alami akan ditentukan oleh selera, budget dan kebutuhan acara klien. Saat ini banyak menjamur para wedding singer/ band dengan kualitas, kemampuan serta tarif yang variatif dan kompetitif


Photo Courtesy of Nanolala & co, Suitcase Music Organizer

Beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan dalam memilih musik untuk pesta pernikahan yang tidak terlupakan.

Mulai lakukanlah survey untuk memilih wedding musik yang tepat. Saat ini banyak kok wedding music company yang sudah memiliki kesadaran tinggi untuk melakukan promosi dan branding melalui media sosial. Sehingga yang dapat kamu lakukan hanya mengaktifkan jarimu untuk berselancar melalui google,  instagram, youtube dan media sosial lainnya.Lengkap dengan contoh performance plus reviewnya .Bisa banget juga folkers selalu update berita dari Folks Wedding tentunya untuk mengetahui wedding singer/band yang recomended.  Jadi folkers ga perlu wara wiri undangan orang hanya untuk mengetahui kualitas wedding singer/ band yang kamu inginkan kan?

Untuk mengetahui info lebih lanjut dari perfomer yang kamu mau, kamu bisa bertanya lebih lanjut dengan memanfaatkan kontak yang tertera di media sosial atau melalui direct message. Pasti dengan senang hati mereka akan memberikan informasi yang  folkers butuhkan

Dengan begitu folkers dapat mengetahui apakah band atau singer yang diincar memiliki kapabilitas dan frekuensi yang sama untuk mewujudan tema pernikahan yang folkers usung berikut dengan negosiasi tarif sesuai dengan budget.

Wedding band/ singer yang berpengalaman biasanya memiliki playlist lagu  dengan range yang luas dan fleksibel. Akan lebih baik lagi  jika mereka  selalu update dengan lagu-lagu kekinian tanpa melupakan lagu-lagu klasik yang menjadi langganan untuk disajikan dalam sebuah pesta pernikahan. Skill dan jam terbang juga mungkin bisa menjadi pertimbangan kamu, jika mendambakan suasana wedding party yang tidak terlupakan dengan lantunan lagu-lagu yang menambah kental tema pesta yang kamu buat. Sehingga musik tidak hanya berperan sebagai musik latar pesta semata. So, jangan ragu untuk meminta demo atau referensi lebih banyak dari band atau penyanyi yang sedang kalian inginkan sebelum akhirnya memilih.


Photo Courtesy of Katakitaphoto, Cikallia Music Organizer


Photo Courtesy of Katakitaphoto, Suitcase Music Organizer

Pemilihan Lagu

Ketika Wedding singer/ band sudah ditentukan, maka folkers akan memiliki hak untuk memilih lagu-lagu yang akan dimainkan, atau yang rencanannya akan dikumandangkan oleh kerabat, sahabat bahkan mungkin oleh kamu sendiri sebagai calon pengantinnya. Beberapa bahkan ada yang memakai musik dalam rangkaian prosesi pernikahan. Seperti musik pengiring ketika mempelai pengantin memasuki gedung, atau acara yang bersifat adat. Karena itu jalinan komunikasi yang baik antara vendor musik dan calon pengantin akan memegang peranan yang sangat penting agar semua sesuai dengan yang diinginkan dan direncanakan sebelumnya.

Biasanya lagu yang dipilih adalah lagu yang sesuai dengan tema pesta, lagu yang memang memiliki arti tersendiri bagi calon pengantin, ataupun lagu yang memang sedang booming, alias digemari pada saat itu.

Namun hati-hati ya folkers, jangan sampai kamu salah memilih lagu-lagu yang walaupun sedang hits namun memiliki makna yang membuat baper kalian ketika mendengarkannya. Sebisa mungkin lagu bertema sakit hati, perselingkuhan dan putus cinta dihindari untuk di pilih, walaupun mungkin itu request dari kerabat dekat kamu yang ingin menyanyikannya.

Detail lainnya yang mungkin terkadang remeh temeh namun lumayan penting. Busana yang dipakai awak band apabila ada tema atau ada pantangan tertentu dari pihak keluarga. Penyediaan sarana panggung yang sesuai dengan apa yang takan dibawa oleh anggota band. Komunikasi yang baik dengan pihak pengatur acara untuk kapan dan siapa yang akan tampil.

Semoga menjadi inspirasi untuk folkers semua. Jadikan moment pernikahan kamu menjadi lebih berwarna dengan iringan musik yang membuat semua menjadi tak terlupakan.

 

 

 

Related Post

Menghalau Galau Menjelang Hari H

Mengapa Wedding Organizer?

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Featured Post

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media