Memotong Daftar Tamu Pernikahan

wedding

Folkers mungkin harus memotong daftar tamu Anda karena berbagai alasan, mulai dari berpegang pada anggaran Anda hingga kapasitas tempat Anda. Berikut adalah beberapa tipsnya

Terkadang dalam merencanakan pesta pernikahan itu seperti masalah matematika, terutama dalam hal memotong daftar tamu pernikahan Folkers. Berapa besar budget dalam anggaran Anda? Berapa banyak waktu yang Anda miliki untuk upacara dan resepsi? Berapa banyak kursi yang bisa dipegang oleh venue Anda secara fisik? Angka-angka akan berputar-putar di kepala Folkers, maka Anda dapat menyesuaikan banyaknya tamu dengan anggaran sehingga dapat menghitung berapa orangkah yang bisa hadir serta cukup sepenuhnya pada venue yang disewa.

Jika daftar tamu yang Folkers susun melebihi dari batasan budget, Anda harus memikirkan cara memotong daftar tamu pernikahan. Hal ini terjadi pada kebanyakan orang ketika mereka sedang merencanakan pernikahan. Ketika sedang menyusun daftar bersama pasangan Folkers dan ingin semua orang diundang seperti memasukkan saudara yang sudah lama tidak bertemu dan mengobrol atau bahkan guru Anda pada saat sekolah, daftar tersebut lebih terlihat seperti sebuah konvensi daripada pesta pernikahan. Kenyataannya adalah bahwa beberapa nama dari daftar itu dapat dipangkas. Bagian tersulitnya adalah mencari tahu cara memotong orang-orang dari daftar tamu pernikahan Folkers sambil tetap menjaga hubungan dengan keluarga dan teman-teman yang tidak dapat Anda undang.

Saat mempertimbangkan cara memotong daftar tamu pernikahan Anda, Folkers perlu memiliki serangkaian kriteria yang membuat keputusan sulit itu terasa benar. Misalnya, tempat yang disewa hanya bisa menampung 150 orang, jadi mengurangi daftar tamu akan menjadi pertimbangan yang penting. Sedikit tips seperti hanya mengundang saudara atau sepupu utama begitu pun sepupu atau saudara dari orang tua, atau hanya mengundang teman yang sering berkomunikasi dengan Folkers dalam satu tahun terakhir, serta teman-teman orang tua dan orang tua dari teman-teman anda pun dibatasi hanya jika Folkers sangat mengenal mereka.

Dengan membuat aturan seperti ini sebagai kunci untuk menyesuaikan alasan-alasan memotong daftar tamu, akan menjadi kerangka yang baik sehingga tidak terlalu membebani pikiran Folkers. Berikut tips dan langkah-langkahnya;

 

Membuat Daftar Orang-Orang Penting Yang Harus Hadir

Tentunya hal ini sudah termasuk orang tua, saudara kandung, sahabat, dan lain-lain. Setelah Folkers memiliki daftar itu, Anda akan tahu berapa banyak tempat yang benar-benar tersedia untuk mereka yang akan hadir dalam pesta.

 

Membuat Daftar Siapa Yang Ingin Diundang

Perlu ketelitian dalam membuat daftar ini karena jika hanya tamu yang terbatas akan diundang maka perhatikanlah jumlah orangnya dan kursi yang tersedia pada venue serta begitu pun perlakuan pada ketersediaan makanan juga fasilitas yang ada.

 

Membagi Kategori Berdasarkan Prioritas

Misalnya Folkers membagi kategori ini dalam bentuk tiga warna seperti, pada list berwarna hijau adalah orang-orang yang sangat ingin Anda undang, pada list berwarna kuning adalah orang-orang ingin kita undang, dan pada list berwarna merah adalah orang-orang yang diundang hanya jika Folkers memiliki cukup ruang untuk mereka.

 

Menggabungkan Kategori Dengan Langkah Awal

Ketika Folkers memang membagi daftar tamu berdasarkan kategori seperti tadi, kemudian kurangilah jumlah tamu pada total daftar maka yang tersisa adalah orang-orang yang akan masuk list berwarna kuning dan merah. Jika pada list kuning dirasa sudah pas jumlah orangnya, Folkers tinggal memutuskan orang-orang yang berada pada list merah, atau bisa juga untuk benar-tidak mengundang mereka karena pada list merah bukanlah tamu prioritas.

 

Menegaskan Aturan Daftar

Sekarang Folkers harus membuat kriteria untuk memutuskan siapa yang pasti akan diundang. Ini harus bersifat pribadi bagi Anda dan juga pasangan, jadi buatlah peraturan yang akan memutuskan teman dan anggota keluarga mana yang sudah pasti mendapatkan undangan serta tempat yang tersedia pada saat pesta Pemilihan ini tentunya berdasarkan tidak semua tamu adalah orang-orang yang sangat Folkers inginkan kehadirannya bukan? Maka perlu kebijakan dalam mengambil keputusan ini.

 

Berkomunikasi Dengan Pasangan Dan Keluarga

Cobalah Folkers bersikap adil dan sadari bahwa kompromi adalah alat paling ampuh dalam hal memotong daftar tamu pernikahan Anda dan mengurangi perdebatan saat menentukan daftar bersama pasangan dan keluarga. Komunikasikanlah seluruh daftar tamu yang sudah ditentukan berdasarkan kategori yang dibuat lalu membahasnya bersama pasangan dan keluarga Folkers, hal ini sangat membantu menghasilkan daftar yang adil bagi berbagai pihak dan mempermudah lancarnya hari istimewa Folkers.

Dengan beberapa tips dan kerangka tersebut, saatnya Folkers melangkah untuk membuat daftar tamu Anda sendiri. Mungkin cukup memakan waktu dan pikiran jadi ada baiknya Anda membuat ini sambil minum teh di sore hari atau pada waktu santai Anda. Selamat mencoba !

Related Post

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media