Menghalau Galau Menjelang Hari H

wedding

Menghitung hari hari menjelang peristiwa sesakral pernikahan merupakan hal yang menyisakan rasa yang bercampur aduk. Bahagia tapi juga cemas , exciting tapi panik, tidak jarang juga membuat mellow.

Hal ini adalah hal yang sangat wajar. Hanya saja kita harus berusaha meminimalisir kecemasan dan pikiran-pikiran negatif yang menghantui kita agar tidak berlarut larut. Apalagi kalau sampai membuat buruk mood Folkers dan calon pasangan sehingga dapat memicu ketegangan dan pertengkaran yang berlarut-larut. Tentunya hal ini tidak diinginkan terjadi kan, Folkers…

 

Berikut ini tips- tips yang mungkin dapat membantu Folkers agar dapat menjalani hari-hari yang menyenangkan disaat mempersiapkan sampai dengan berlangsungnya acara pernikahan.

Menjalin komunikasi yang lebih intens antara Folkers dan pasangan adalah hal yang sangat penting. Menyelenggarakan sebuah acara pernikahan akan melibatkan banyak pihak, maka diperlukan komunikasi yang sangat baik, tingkatkan saling pengertian, saling mendukung ketika menghadapi keluarga masing masing pihak. 

Berusaha saling menurunkan ego, menahan emosi sehingga meminimalisir kemungkinan terjadinya salah paham.

Pilihlah perwakilan dari tiap tiap keluarga yang tentunya memiliki kemampuan berkomuikasi  yang baik, bijaksana untuk dapat saling berkoordinasi baik dengan pihak keluarga besar,  maupun dengan pihak Wedding Organizer (jika menggunakan jasa WO).

Apabila anda memutuskan untuk menggunakan jasa Wedding Organizer (WO), pastikan Folkers sudah melakukan research dan membaca review terlebih dahulu, agar kelak WO yang dipilih dapat mengakomodir semua keperluan pesta pernikahan Folkers dengan eksekusi yang  sempurna.

Namun jika memang Folkers mempersiapkan segala sesuatunya sendiri, tidak ada salahnya  melakukannya jauh jauh  hari agar Folkers memiliki waktu dan dapat lebih leluasa, tidak terburu buru. Membuat to do list sebagai permulaan agar tidak ada satu pun hal penting yang terlupakan.

Usahakan disiplin dengan budget agar Folkers tidak merasa terbebani dengan permasalahan keuangan  setelah menikah nanti.

Pilihlah WO & vendor yang sesuai dengan kebutuhan dan konsep pernikahan, review dan research yang dilakukan dapat dijadikan sebagai acuan, namun pilihlah yang dapat menjalin chemistry dan sesuai dengan kata hati, karena pernikahan bukan hanya bicara tentang indah dan suksesnya penyelenggaraan sebuah pesta, tapi tentang sebuah moment yang akan selalu membekas di hati sepanjang sisa usia.

Jangan lupa untuk selalu memanjatkan doa dan memohon doa orang tua agar seluruh rangkaian acara dapat berlangsung dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Berdoa secara psikologis akan membantu menenangkan pikiran kita.

Selalu berpikiran positif dan bersenang- senanglah, Folkers.. tidak ada satu hal pun yang sempurna di dunia ini, namun dengan persiapan yang matang dan terencana, dibantu oleh orang-orang yang professional dibidangnya, pernikahan dapat diwujudkan sesuai impian.

Photo by Katakita Photo
Venue : Malaka Hotel

Copy writer : D.Lukitasari

Editor : Bunna

Related Post

Memilih Wedding Music, Prioritas? Why Not

Mengapa Wedding Organizer?

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Featured Post

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media