Merencanakan Bridal Shower

wedding

Bridal shower dikenal sebagai acara yang dibuat oleh teman-teman terdekat calon pengantin wanita serta anggota keluarga yang berkumpul bersama untuk membantu persiapan pernikahan sang pengantin dalam menyambut petualangan barunya.

Merencanakan bridal shower adalah pengalaman sekali seumur hidup bagi sebagian orang. Acara ini menjadi sangat menyenangkan bagi calon mempelai wanita disamping tekanan menghadapi persiapan pernikahan. Biasanya yang mengadakan bridal shower pun yang akan menjadi bridesmaid atau pengiring pengantin wanita pada saat pesta pernikahan nantinya. Bridal shower harus menjadi acara yang meriah, seperti menyediakan hadiah yang menyenangkan, tentunya tidak harus mahal ya Folkers.

Berikut adalah beberapa tips untuk memulai Bridal Shower :

  1. Persiapkan Rencana

Sebelum Folkers memulai rencana untuk mengadakan Bridal Shower, ada baiknya membuat pertemuan terlebih dahulu dengan para bridesmaid dan ibu sang pengantin wanita. Pertemuan ini berfungsi untuk membagi rencana pada masing-masing pihak dalam bertugas mempersiapkan Bridal Shower. Tidak lupa Folkers juga harus menetapkan waktu, daftar anggaran dan kegiatan serta mengumpulkan hadiah untuk para tamu.

 

  1. Mengumpulkan Daftar Tamu

Rencanakan daftar tamu Folkers dengan hati-hati, karena yang Anda undang sebaiknya adalah orang yang memiliki hubungan erat dengan calon pengantin wanita. Anda tidak bisa menyertakan orang yang tidak diundang dalam pesta pernikahan ke dalam acara Bridal Shower. Cobalah meminta bantuan pada ibu calon pengantin wanita dan pria daftar tamu undangan pernikahan dan detail kontak sehingga secara pribadi dapat menghubungi mereka.  Dapat dimulai dengan menandai event pada kalender pada orang yang ditag agar undangan Bridal Shower mengetahui acara ini dan mengingatnya.

Setelah Folkers mengirimkan undangan, tindak lanjuti tamu yang sudah menandai reservasi. Hal ini membantu Anda untuk menghitung daftar tamu yang kemungkinan besar sudah mengkonfirmasi kehadirannya. Bridal Shower yang diadakan di rumah mau pun di restoran, pastikan kembali semua telah teroganisir mulai dari tamu sampai hidangan yang akan dipersiapkan.

 

  1. Memberi Kejutan Atau Tidak

Keputusan Folkers dalam menyajikan Bridal Shower dalam bentuk kejutan atau tidak, tergantung pada tipikal calon pengantin wanitanya. Karena ada beberapa orang yang sangat tidak menyukai hal-hal yang tersembunyi, namun yang lainnya sangat suka diberi kejutan. Jika sudah dipastikan akan membuat Bridal Shower ini sebuah kejutan, jangan lupa untuk mengingatkan kembali kepada para undangan yang hadir.

 

  1. Membuat Dekorasi Sesuai Tema

Pada umumnya pemilihan warna atau dekorasi Bridal Shower dibuat tidak jauh berbeda dengan tema dekorasi pesta pernikahan sang pengantin, namun dapat dibuat dengan konsep yang berbeda pula sesuai dengan rencana Anda. Pastikan kembali dekorasi Bridal Shower adalah hal-hal yang akan disukai oleh calon pengantin wanita. Pemilihan warna dekorasi dan tema Bridal Shower juga akan menjadi jembatan untuk menentukan tema hadiah.

 

  1. Penyajian Makanan

Jika Folkers memutuskan untuk mengadakan Bridal Shower di kedai kopi atau restoran, Anda hanya perlu menghias meja saja. Namun jika mengadakan di rumah, butuh perhatian yang lebih ekstra untuk memastikan ruangan sudah bersih dan tertata serta mendekornya ulang sesuai dengan tema Bridal Shower.

Untuk acara di restoran, Anda dapat mengatur dua atau tiga menu hidangan yang akan dipesan oleh undangan agar lebih praktis. Jika acara di rumah, Anda dapat menyajikan banyak kue atau berbagai makanan pendamping.

 

  1. Hal Lain Yang Perlu Diperhatikan

Setelah merencanakan tanggal, mengirim undangan, dan mengumpulkan ornamen dekorasi, serta menentukan penyajian makanan juga minuman yang akan tersedia; pastikan kembali tim Bridal Shower tiba di tempat kurang lebih 2 jam sebelum acara dimulai untuk mempersiapkan dekorasi dan tatanan meja agar lebih menarik.

Persiapkan juga tim dokumentasi untuk menangkap semua momen bahagia calon pengantin wanita bersama kerabat dekatnya.

 

Bridal Shower adalah acara yang dipenuhi kebahagiaan dan sangat menyenangkan,  Untuk mengantisipasi biaya pengadaan acara, Folkers dapat saling mengumpulkan biaya yang dikolektif untuk mengadakannya, tidak ada keharusan bagi pihak yang menanggung semua anggaran. Anda dapat memotong budget jika dirasa terlalu tinggi, dan acara tetap dapat berjalan lancar disesuaikan dengan rancangan biaya yang telah ditetapkan. Selamat bersenang-senang!

 

Source gambar: pinterest.com, google.com, @olvpramaisella

Related Post

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media