Merencanakan Tatanan Rambut dan Make Up Untuk Hari Pernikahanmu

wedding

Melihat Majalah Untuk Inspirasi

Banyak majalah yang khusus mengulas tentang rambut bahkan untuk persiapan hari pernikahan Folkers, dengan melihatnya Anda akan mendapatkan inspirasi di luar gaya rambut sehari-hari. Pastinya beragam ulasan akan Anda temui, dan sesuaikanlah dengan karakteristik Folkers. Tipikal rambut setiap orang pastinya berbeda dan tidak semua gaya rambut dalam majalah tersebut dapat diaplikasikan pada rambut Anda jangan lupakan berkonsultasi kepada hairstylist yang akan menata rambut sebelum pesta pernikahan Folkers dimulai.

 

Menggunakan Jasa Hairstylist Profesional

Banyak mempelai wanita yang lebih memilih menggunakan jasa hairstylist profesional untuk mendukung hari pernikahannya. Hal ini cara terbaik untuk mengurangi tekanan dalam menghadapi pesta dan juga menyambut kehidupan yang baru serta mereka dapat dipercaya untuk memastikan tampilan Folkers menjadi yang terbaik dalam hari besar Anda. Para profesional ini tentu dapat memberikan saran yang paling cocok mengenai tatanan rambut yang akan Anda gunakan dan terlihat cocok dengan tema pesta pernikahan.

 

Mencari Inspirasi Make Up

Rata-rata mempelai wanita akan mengaplikasikan make up di hari pernikahannya walau pun itu minimalis agar kulit tetap terlihat cantik dan merona apalagi menyambut para tamu undangan dan juga tampil mempesona pada dokumentasi pernikahan. Zaman sekarang tentu sangat mudah mencari inspirasi via online bahkan dengan pencarian Google Anda akan langsung menemukan list mengenai inspirasi make up untuk pernikahan. Jika menggunakan cara ini, tentu perhatikan make up yang cocok dengan kulit dan wajah Folkers dengan pengamatan individual.

 

Hindari Make Up Yang Terlalu Dramatis

Pertimbangkan kembali jika Folkers ingin mengaplikasikan make up yang sangat berbeda dengan keseharian Anda. Misalnya sehari-hari Anda tidak menggunakan make up dan di pesta pernikahan Anda ingin tampil sangat berbeda atau bahkan terlihat pangling bagi yang memandangnya. Hal ini wajar terjadi, namun bisa Folkers hindari penggunaan make up seperti pesta dansa atau make up dengan riasan mata berlebih dengan lipstik ungu misalnya. Apalagi jika Anda mengenakan pakaian tradisional di hari pernikahan, aplikasikanlah make up yang sesuai dengan attire dan terlihat alami. Lipstik berwarna merah biasanya umum digunakan untuk memadankan pakaian tradisional pernikahan.

 

Memilih Make Up Yang Terlihat Bagus Di Foto

Kebanyakan mempelai wanita akan memilih foundation yang terlihat bagus di foto, alas bedak yang menyertakan “HD” dalam labelnya atau high definition karena kebanyakan dari produk tersebut secara khusus diformulasikan agar terlihat alami ketika difoto. Fondasi dengan kandungan minyak tinggi atau banyak reflektif dapat membuat kulit Folkers terlihat pucat ketika diabadikan oleh tim fotografer, terutama jika Anda memiliki karakter kulit yang pucat.  

 

Menggunakan Jasa Make Up Artist Profesional

Mempelai wanita biasanya akan merekrut penata rias juga, selain penata rambut profesional. Atau bahkan memilih ahli kecantikan yang dapat melakukan keduanya sekaligus. Hal ini membuat hidup Anda lebih mudah tentunya disamping tidak perlu mengkhawatirkan make up yang berantakan ketika pesta pernikahan berlangsung. Sudah banyak juga lho Folkers make up artist yang menampilkan portofolionya atas hasil karya mereka. Jika Anda berpikir untuk memperkerjakan seorang make up artist tertentu, carilah portofolio mereka yang cocok dengan karakter Anda.

 

Lakukanlah Test Make Up

Keputusan Folkers untuk menyewa jasa profesional atau pun melakukannya sendiri, cobalah lakukan test make up sebelum acara pesta pernikahan berlangsung. Hal ini membantu memastikan apakah rencana make up yang diaplikasikan memang cocok dengan kulit Anda dan mulai terbiasa dengan riasan yang ditata serta tidak merasa aneh memandangnya. Ketika melakukan tes make up sebaiknya Folkers mengenakan pakaian yang biasa saja, bukan gaun yang akan digunakan ketika pesta pernikahan. Karena jika pada tes make up gagal, Anda dapat mengulangnya kembali atau meminta make up artist profesional untuk memperbaikinya. Jangan lupa meminta pendapat dengan orang-orang terdekat Folkers setelah sesi tes make up untuk memastikan kembali bahwa semuanya sudah benar dan tertata dengan baik.

Jika Anda sepertinya memiliki reaksi alergi terhadap produk make up tertentu, harap diperhatikan dan cobalah produk lain dihari berikutnya. Jangan lupa untuk mengambil gambar setelah percobaan make up, fotolah wajah Folkers yang sudah dirias dan juga rambut yang sudah ditata, sertakan juga foto close up nya. Hasil dari gambar-gambar ini akan menjadi referensi yang baik sehingga Folkers dan stylist Anda akan mengingat dengan tepat apa yang diinginkan pada hari pernikahan.

 

Mengatur Jadwal Pertemuan Dengan Profesional

Aturlah rencana bertemu dengan para ahli kecantikan yang sudah Folkers pilih setidaknya 5 hari sebelum pesta pernikahan. Baik itu rencana waxing, pemutihan gigi, atau janji kecantikan lainnya. Dengan begitu, jika Anda memiliki reaksi negatif dari berbagai treatment tersebut akan dapat dipulihkan sebelum hari besar berlangsung. Beberapa hari sebelum pernikahan Folkers pasti akan sibuk, jadi perencanaan ke depan juga pasti akan menyita waktu beberapa hari. Luangkanlah waktu juga untuk melakukan manikur sehari sebelum pernikahan untuk menghindari cat kuku terkelupas. Bahkan jika Folkers memang tidak ingin menggunakan pewarna kuku, pastikan kuku Anda bersih dan rapi. Karena pada saat proses dokumentasi, tim fotografer akan mengambil gambar tangan Anda beserta cincin pernikahan yang terpasang.

 

Selamat mencoba Folkers, semoga pilihan make up dan tatanan rambut Anda membuatmu tampil memukau di hari yang istimewa dan berbahagia bersama pasangan serta kerabat dan juga keluarga.

Related Post

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media