Perbedaan Wedding Planner dan Wedding Organizer

wedding

Bagi sebagian pasangan yang sudah merencanakan pernikahan mungkin agak sedikit bingung ketika ingin memilih vendor yang digunakan, seperti halnya apakah akan menggunakan layanan wedding planner atau wedding organizer yang masih dipertimbangkan. Terutama bagi pasangan sibuk yang memiliki aktifitas padat sehingga sebaiknya menggunakan jasa dan layanan untuk membantu mewujudkan pesta pernikahan impian mereka. Para profesional di bidangnya ini tentu sangat membantu untuk menenangkan mood dan tekanan calon pengantin karena tentu tidak sedikit hal yang akan diurus menuju hari bahagia dan istimewa. Untuk menyingkirkan keraguan Folkers lebih jauh, kali ini tim folkswedding.com akan mengulas perbedaannya, yuk kita simak!

 

Wedding Organizer

Wedding organizer adalah sekelompok orang yang membentuk tim untuk membantu keperluan pernikahan calon pengantin serta memastikan acara akan berlangsung dengan lancar dan sukses. Wedding organizer atau biasanya disebut dengan WO akan menjalankan perencanaan pernikahan Anda untuk dieksekusi pada saat pesta berlangsung. Biasanya para personal di dalam tim ini sudah berpengalaman untuk menjalankan perencanaan pernikahan dibanding kedua calon pengantin yang terkadang kebingungan harus mempersiapkan hal apa terlebih dahulu. Tim WO pun sudah mengetahui apa saja detail terkait pernikahan yang perlu diperhatikan dan juga pengaturan waktu yang dibutuhkan saat pesta.

Tim wedding organizer pun biasanya adalah orang kepercayaan yang akan Folkers serahkan tanggung jawab besar untuk memastikan kembali semuanya dapat dijalankan dengan baik dan teratur sehingga hari bahagia Anda dapat terwujud serta mereka pun akan bertugas hanya pada saat berlangsungnya pesta pernikahan Anda.

Ketika Folkers tidak menggunakan layanan wedding organizer, maka biasanya calon pengantin akan meminta bantuan kepada keluarga atau sahabatnya untuk mempersiapkan pernikahan. Kenapa tidak mempelai sendiri yang mengerjakan? Karena calon pengantin tentu adalah bintang utamanya saat pesta. Tidak memungkinkan juga untuk Folkers bisa mengatur semuanya sendiri sampai dengan hari acara berlangsung. Namun terkadang pada beberapa kasus, dengan meminta bantuan keluarga atau sahabat untuk memegang kendali acara adalah kurangnya pengalaman mereka pada tiap detail rincian rencana pernikahan dan jangan sampai hal ini menjadi beban Anda atau bahkan menyalahkan mereka ketika ada hal yang berjalan kurang lancar.

 

Lalu apa perbedaannya dengan Wedding Planner ?

Disamping wedding organizer, kita juga sudah tidak asing mendengar wedding planner yang mulai menggaung saat aktris Jennifer Lopez berperan sebagai seorang perencana pernikahan pada film ‘Wedding Planner’ di tahun 2001. Folkers akan membutuhkan pelayanan wedding planner apabila dalam kondisi belum mengetahui apa saja yang dibutuhkan seperti lokasi, penyajian hidangan, kartu undangan, dan hal-hal lainnya untuk mewujudkan pernikahan Anda.

Jika Folkers sudah pernah membahasnya bersama pasangan dan tetap tidak menemukan jalan keluar, maka wedding planner dapat menjadi partner yang baik untuk menuju hari istimewa Anda. Wedding planner biasanya sudah memiliki rekanan masing-masing vendor terkait pernikahan yang dapat Folkers pilih sesuai dengan keinginan. Apabila ada beberapa vendor yang tidak terlalu cocok untuk Anda, maka mereka pun akan membantu mencarikan vendor lain sesuai dengan rencana Anda.

Wedding planner akan membantu Folkers mulai dari persiapan pernikahan sampai berlangsungnya pesta. Tugasnya adalah merencanakan setiap detail pernikahan yang tentu sebelumnya atas persetujuan Anda juga. Wedding planner juga memiliki semua data terkait pernikahan Anda seperti nomor telepon dan email vendor-vendor, menghubungi tiap vendor, dan juga menentukan deadline agar semua persiapan terpenuhi sesuai rencana. Menggunakan jasa wedding planner akan sangat membantu karena seperti memiliki asisten pribadi untuk mengurangi beban Folkers dalam mempersiapkan pernikahan.

 

Menggunakan jasa wedding organizer atau pun wedding planner mungkin akan menambah budget pernikahan Anda, namun tim merekalah yang akan membuat pesta Anda menjadi sempurna. Ketika akan memilih salah satu dari keduanya, sama halnya seperti mencari vendor-vendor pernikahan lain, yaitu dengan melihat bagaimana cara mereka bekerja pada tiap pernikahan.

Selamat memilih ya Folkers !

Related Post

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media