Prediksi Trend Pernikahan di Tahun 2019

wedding

1.Mengurangi Jumlah Undangan

Jika pada tahun-tahun sebelumnya di pesta resepsi pernikahan mengundang sampai ribuan tamu, namun prediksi untuk tahun 2019 akan terjadi pengurangan dengan hanya mengundang ratusan tamu atau bahkan beberapa pasangan memilih hanya mengundang orang-orang terdekatnya saja dengan bilangan 100-200 orang agar acara lebih akrab dan intim. Untuk catering yang tersaji sepertinya tidak terlalu banyak perubahan karena tamu undangan pasti tetap beragam usia dan kalangannya.

 

2. Mengurangi Bunga Berwarna Mencolok

Pada pesta resepsi yang kekinian pasangan lebih condong menggunakan bunga-bunga yang berwarna terang dan lembut. Kebanyakan yang sering dipakai pada dekorasi pesta pernikahan adalah baby’s breath yang menjadi banyak favorit di zaman sekarang. Tidak lupa dengan memadankannya dengan dedaunan, ornamen kayu serta serat kain.

 

3. Menggunakan Gaun Simpel atau Kasual

Sepertinya sering Folkers jumpai ketika menghadiri pesta pernikahan kerabat yang mengusung tema casual pada attirenya, seperti contoh mengenakan sepatu sneakers dibandingkan sepatu high heels. Dari style itu juga mengiringlah kepada gaun yang dikenakan pengantin wanita yang lebih simpel dan tidak terlalu banyak ornamen, serta mengurangi model mengembang pada daerah pinggul. Selain itu tema gaun atau dress floral juga masih menjadi favorit, disamping desainnya pasangan sekarang banyak memilih gaun yang lebih fungsional juga; misalnya gaun dengan kantung kecil di samping untuk menyimpan beberapa benda penting selama pesta berlangsung.

 

4. Dekorasi Modern dan Industrial Diminati

Banyak menggunakan warna putih, krem, peach, atau warna-warna muda lainnya yang memberikan efek clean serta diminati juga gaya industrial seperti cat yang sengaja belum diselesaikan. Begitu juga dengan dekorasi tata letak barangnya, dibuat menjadi lebih modern dan simpel misalnya seperti pengaturan ruang museum, atau bahkan di mixing dengan tema rustic dengan sentuhan kayu dan dedaunan untuk melengkapi ornamen dekorasi. Kayu-kayu yang digunakan pun akan condong ikut di cat polos seperti tema modern serta masih akan banyak digunakan lampu bohlam kaca dengan untaian kabelnya.

 

5. Tema Vintage Masih Menjadi Favorit

Dekorasi menggunakan kendaraan tua, buku-buku, pemutar musik, sepeda tua, bahkan barang-barang antik lainnya yang memberikan kesan oldish juga masih akan diminati karena tentu banyak penggemar setianya dan tidak habis dimakan waktu. Kelebihan tema ini pun menjadi spot foto atau selfie favorit bagi para tamu undangan karena dekorasinya berbeda dan tidak biasa seperti pesta yang lainnya.

Related Post

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media