Pro dan Kontra Pesta Resepsi 2 Tempat Berbeda

wedding

Setelah acara lamaran, Folkers bisa memulai perencanaan anggaran untuk pesta resepsi dan juga daftar tamu yang hadir. Setelah perencanaan selesai, Anda dapat melanjutkan untuk menentukan tempat dan waktu yang sesuai. Selama pencarian mungkin Folkers menemukan lokasi yang dapat menampung semua konsep pesta dalam satu area, namun ada juga pasangan yang memang memilih untuk mengadakan pesta di dua tempat.

Tim folkswedding.com telah merangkum beberapa pro dan kontra dalam dua pemilihan ini, kita simak yuk Folkers !

 

Pro :

  1. Jika Anda memilih hanya pada satu lokasi pesta pernikahan, tentu akan sangat membantu budget yang dihabiskan. Walaupun tergantung dengan lokasi yang Folkers pilih, karena venue pernikahan pastinya sangat beragam dari segi harga. Ada venue yang memasang harga dengan hitungan waktu jam, ada pula venue yang menawarkan pemandangan outdoor yang indah atau pun rancangan arsitektur yang luar biasa. Bila Folkers ingin memotong budget dan tetap memilih satu lokasi, Anda dapat menyewa ballroom dengan ukuran dan tipe yang standar lalu berkomunikasi dengan tim dekor untuk ditata dengan sedemikian rupa seperti keinginan dan konsep pesta pernikahan Folkers.

 

  1. Pandangan yang pro juga ada lho Folkers jika ingin mengadakan pesta resepsi di dua tempat yang berbeda. Karena setiap orang pasti memiliki pernikahan yang mereka impikan, maka tidak ada salahnya pada momen bahagia ini ikut diwujudkan. Ada pasangan yang sangat memimpikan untuk mengadakan pesta di hutan mulai dari prosesi akad nikah atau pun mengikat janji suci, dan kemudian menikmati hidangan serta bergabung dengan para tamu di dalam ruangan yang hangat. Hal ini pun tentunya harus didiskusikan terlebih dahulu yaa dengan pasangan dan keluarga Folkers agar semuanya telah sepakat dan acara pun berjalan dengan lancar.

 

Kontra :

  1. Kebanyakan orang mungkin tidak terlalu kontra jika mengadakan pesta resepsi pada satu tempat karena pastinya lebih simpel dan lebih hemat. Namun kontra yang perlu dipertimbangkan adalah cukup sulit berkoordinasi jika pesta diadakan pada dua lokasi. Tim wedding organizer atau wedding planner pastinya sangat membantu, namun ada hal-hal diluar ranah kerja mereka.

 

  1. Mari kita ingatkan kembali bahwa pesta pernikahan Folkers selain berbagi kebahagiaan dengan keluarga dan kerabat yang hadir, tentunya membuat mereka nyaman dan menikmati suasana selama acara berlangsung pula. Jika pesta diadakan pada dua lokasi, ada kemungkinan membuat tamu Folkers kerepotan dari segi transportasi, karena tidak semua orang memiliki kendaraan pribadi dan juga membutuhkan waktu untuk memesan taksi menuju venue pernikahan yang selanjutnya. Dapat menjadi bahan pertimbangan Folkers, jika Anda sedari awal memang telah berencana untuk menyiapkan transportasi bersama bagi para tamu sehingga mereka tetap merasa nyaman mengikuti acara Folkers dari awal sampai akhir.

 

  1. Hal yang paling riskan untuk mengadakan pesta di dua tempat adalah kemungkinan-kemungkinan resiko yang akan terjadi dan bahkan diluar prediksi. Contohnya adalah cuaca yang buruk, walau pun pada dua lokasi ini semuanya bertempat di area indoor namun pada saat perjalanan dari lokasi pertama dan kedua jika terjadi cuaca buruk akan sangat mengganggu jalannya acara. Ditambah jika adanya gangguan lalu lintas, tentu Folkers tidak ingin pesta Anda berjalan tidak sesuai dengan rundown yang telah disusun atau bahkan gagal bukan ? Poin lain yang perlu diperhatikan adalah kemungkinan terjadinya miskomunikasi karena terlalu banyak vendor pernikahan yang terlibat dikarenakan acara pada dua venue.

 

Dari beberapa pertimbangan di atas, pastikan kembali ya pesta pernikahan yang ingin Folkers adakan seperti apa dan usahakan untuk meminimalisir resiko sehingga momen sakralmu pun bisa berjalan dengan baik dan lancar bahkan seluruh tamu undangan yang hadir ikut senang dan sangat menikmati acara.

Related Post

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media