Tips Memilih Dekorasi Pernikahan Minimalis Yang Sederhana Namun Elegan

wedding

Dekorasi pernikahan yang indah adalah satu hal penting dan spesial yang membuat pernikahan menjadi berkesan dan tak terlupakan. Dekorasi pelaminan yang ramai dan penuh bunga berwarna-warni dalam sebuah pernikahan tentu menjadi impian dan dambaan bagi semua orang, terutama mereka yang sudah memiliki pasangan dan ingin hubungan mereka berlanjut ke jenjang yang lebih serius.

Namun untuk mewujudkan pernikahan impian dengan dekorasi yang mewah penuh warna kadang terkendala budget dekorasi yang mahal, apalagi jika pernikahan tersebut diadakan di gedung yang megah.

Sebenarnya, jika menerapkan konsep pernikahan minimalis tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam, kalian (anda dan pasangan) masih bisa menggelar pernikahan dengan dekorasi pernikahan dan pelaminan yang minimalis namun walau sederhana tetap terlihat elegan lho.

Menggunakan konsep dan dekorasi pernikahan minimalis seperti ini sangat pas diaplikasikan, apalagi jika kalian melangsungkan pesta pernikahan di rumah atau taman yang tidak terlalu luas dan dapat menekan budget.

Tema yang digunakan pun dapat dipilih sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing pasangan. Lagipula, baik dekorasi mewah ataupun minimalis tidak akan mempengaruhi para tamu undangan yang datang selama mereka merasa nyaman, kan?

Penasaran seperti apa saja? Berikut adalah contoh foto dekorasi pernikahan minimalis yang bisa diterapkan dan menjadi inspirasi bagi pernikahan kalian dilansir dari berbagai sumber.

(image: Ibrahim Asad - pexels.com/u/asadphotography/ via goraydar.com)

Dekorasi pernikahan minimalis di pantai seperti ini juga bisa dan cocok diterapkan di taman atau halaman rumah lho, tapi tentunya harus memperhatikan faktor cuaca ya!

(images: Ibrahim Asad - pexels.com/u/asadphotography/ via goraydar.com)

(image: sign-design.jp)

Aneka papan penunjuk sambutan selamat datang seperti pada foto-foto di bawah ini adalah dekorasi yang sangat cocok untuk pernikahan minimalis. Bahkan setelah pesta pernikahan masih bisa digunakan untuk menghiasi rumah.

(images: Pinterest)

(image: tgn.co.jp)

Foto-foto kebersamaan kalian berdua bisa menjadi dekorasi di pesta pernikahan. Foto-foto itu juga akan menjadi kenangan ketika para tamu undangan yang datang masuk dan melihatnya. Kalian dapat mengatur bagaimana memanfaatkan foto-foto tersebut misalnya membuat album buatan kalian sendiri, membuatnya seperti stand foto, dibuat berbentuk seperti kolase foto polaroid, dll. Silakan lihat contoh di bawah ini untuk dicoba sebagai referensi!

(image: mwed.jp)

(image: pinimg.com)

(image: i-link.co.jp)

(images: Pinterest)

(image: something2dance2.com)

Dekorasi pelaminan adalah hiasan yang sangat penting, yang mempengaruhi citra dari suatu pesta pernikahan. Berikut adalah contoh dari dekorasi pelaminan minimalis yang bisa dibuat dengan menggunakan kursi atau perabot sehari-hari dari dalam rumah.

(images: crazywedding.jp)

(image: claska.com)

Dalam beberapa upacara pernikahan kasual, meja juga dapat ditempatkan di depan pelaminan lho!

(image: signatureeventsnashville.com)

(image: crazywedding.jp)

(images: stylemepretty.com)

(image: noiva.ti-da.net)

Salah satu hal yang menarik perhatian saat pesta pernikahan adalah desain kue pernikahan. Kue pernikahan bertingkat dengan motif bunga dan patung pasangan pengantin di bagian atasnya sudah sangat mainstream, harganya pun kadang membuat kalian harus mengeluarkan biaya tambahan. Kalian bisa merancang sendiri kue pernikahan yang sesuai dengan tema dan konsep dari dekorasi pernikahan, dan tentunya sesuai dengan anggaran.

(images: kekkonsiki.hatenablog.com)

(image: weddingomania.com)

Pesta pernikahan dengan dekorasi kerajinan tangan kemungkinan akan menjadi booming. Dengan menggunakan bahan-bahan sederhana seperti kertas, pita, lilin, balon, perabotan rumah tangga, dan benda-benda lainnya yang dapat ditemukan sehari-hari, dekorasi pernikahan minimalis seperti ini tetap dapat membuat pesta pernikahan menjadi mengesankan.

(image: mikiseabo.com)

(image: toctaller.com)

(images: Pinterest)

(image: mm-balloon.com)

Bagaimana dengan dekorasi pernikahan kalian, sudah mendapat inspirasi?

(Featured image: Ibrahim Asad - pexels.com/u/asadphotography/ via goraydar.com)
(Sources: marry-xoxo.com, blesswedding.jp, kekkonsiki.hatenablog.com, vipworks.net)

Related Post

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media