Tips Mengadakan Pesta Pernikahan Di Rumah

wedding

Ketika Folkers sedang merencanakan hari besar Anda, akan ada tatanan dekorasi bunga, musik pengiring, jajaran katering di stall yang enak, berbagai kue dan camilan, tim dokumentasi, sampai taburan confetti dan ini semua akan terjadi dalam kenyamanan rumah Folkers sendiri. Mungkin terdengar sangat tidak biasa untuk merencanakan pernikahan yang akan diadakan di rumah Folkers, tetapi itu bisa menjadi pengalaman yang benar-benar istimewa serta memangkas budget dibandingkan mengadakan pesta di gedung atau pun hotel.

Jika Folkers ingin mengadakan pernikahan di rumah, sekarang saatnya untuk membersihkan furniture serta peralatan rumah Anda untuk mulai meminum kopi dan the bersama serta mulai mencari penyewaan dekorasi yang dapat diaplikasikan pada rumah Anda.

Di bawah ini ada beberapa tips untuk Folkers ikuti demi menyelenggarakan pernikahan di rumah:

 

Ruangan Untuk Akad Nikah

Salah satu hal terpenting untuk merencanakan pernikahan di rumah Anda adalah ruang untuk menampung semua orang. Jika saat ini tidak tersedia ruang untuk semua orang duduk, berdiri dan menari dengan nyaman, sekarang saatnya Folkers mulai memangkas sedikit daftar tamu.

Penting untuk tidak membuat kesalahan pada ruang menjadi penuh sesak untuk kenyamanan tamu yang hadir, jadi jika Folkers hanya memiliki sedikit ruang yang tersedia, Anda harus kreatif. Aturan umum adalah 500 cm hingga satu meter per tamu ukuran ruang lantai untuk tempat duduk baris. Jika Anda akan mengadakan pernikahan di dalam dan di luar ruangan, Anda harus yakin bahwa semua orang dapat masuk ke dalamnya jika cuaca berubah menjadi lebih buruk.

 

Mengatur Desain Ruangan

Folkers harus memutuskan sebelumnya kamar mana yang ingin Anda masukkan dalam list untuk digunakan bagi tamu dan yang tidak boleh dimasuki oleh mereka. Anda tidak ingin tamu menyebar masuk di kamar Anda selama pesta berlangsung dan menyentuh barang-barang pribadi, jadi yang terbaik adalah menghabiskan memutuskan kamar mana yang terbuka dan mana yang dibatasi.

Jika Folkers memiliki ruang tamu atau ruang makan yang besar, Anda dapat menggunakan ruang ini untuk tempat duduk atau minum cantik setelah upacara. Salah satu aspek penting untuk diingat adalah memberikan tanda pada kamar kecil untuk pria dan wanita serta memastikan bahwa telah ditandai dengan jelas untuk mempermudah para tamu. Jika bagian dapur tidak diperbolehkan terbuka untuk tamu, berilah konfirmasi dengan tim katering Anda tentang mengingat aturan ini. Persiapkan setidaknya dua minggu sebelum pernikahan Folkers untuk menyisihkan kamar di rumah Anda sehingga tahu ruangan mana saja yang paling cocok sesuai dengan fungsinya.

 

Memulai Lebih Awal

Merencanakan pernikahan di rumah berarti Folkers harus mulai mengerjakannya kurang lebih 10 hingga 12 bulan sebelumnya. Terutama jika Anda ingin taman terlihat indah dengan desain dan dekorasi tertentu, apalagi jika Anda harus membuat perubahan dramatis pada dekorasi di rumah Anda.

Dua minggu sebelum pesta pernikahan, Folkers setidaknya membawa tukang kebun, pembersih jendela dan pembersih umum untuk mendapatkan segala yang dibutuhkan untuk hari pernikahan Anda. Pastikan Anda telah menanam bunga apa pun yang ingin mekar pada hari sebelumnya, dan perbaiki rumah Anda setidaknya satu bulan sebelum acara. Jika Anda perlu membeli beberapa peralatan rumah atau pun dekorasi dan aksesoris pemanis, lakukanlah dua hingga tiga minggu sebelum pernikahan agar tidak terlupa.

 

Jangan Lupakan Panitia

Hanya karena pernikahan Folkers akan menjadi pesta rumahan dan bukan pernikahan di suatu gedung atau hotel, itu tidak berarti bahwa Anda harus berhenti menyewa jasa tim perencana atau panitia acara. Perencana pernikahan atau sering kita kenal sebagai wedding organizer dapat memberikan bantuan profesional saat dibutuhkan, seperti menegosiasikan kesepakatan dengan vendor dan menemukan katering yang bersedia bekerja di dapur rumah.

Pada hari dimulainya acara, tim panitia Folkers akan dapat mengkoordinasikan para vendor yang terlibat serta memastikan bahwa semua makanan disiapkan tepat waktu dan mereka sudah paham apa yang Anda cari dalam hal dekorasi dan suasana. Tim panitia juga akan memastikan bahwa tiap ruang yang digunakan akan ditata secara optimal karena sudah pengalaman bertahun-tahun di industri pernikahan.

 

Jaga Kebersihan Rumah

Saran ini hampir tidak perlu dikatakan lagi,namun perlu diperhatikan karena ada beberapa orang yang tidak berpikir tentang bagaimana rumah yang bersih dapat membuat kesan yang baik. Dianjurkan untuk melakukan pembersihan yang detail setidaknya dua hari sebelum pernikahan Folkers, tetapi Anda harus membersihkan rumah setiap hari setidaknya dua minggu sebelum hari besar tiba.

Menjaga rumah Folkers tetap bersih terlebih dahulu akan membuatnya lebih mudah untuk dibersihkan pada hari acara berlangsung, karena Anda tidak akan terburu-buru mencoba menghilangkan noda dari dinding atau pintu dan jendela. Jika waktu pesta pernikahan sudah dekat, sewalah perusahaan pembersih profesional untuk melakukan pembersihan rumah Anda, dengan memperhatikan kamar-kamar utama yang akan dikunjungi tamu. Sebagai tambahan, pilih aroma pengharum ruangan yang Anda dan pasangan dapat nikmati serta gunakan diffuser pada rumah Anda. untuk kesegaran ekstra.

 

Bersiaplah Untuk Pernikahan Impian

Pernikahan Folkers dapat dikatakan sebagai salah satu hari yang paling menyenangkan dalam hidup Anda. Jika Anda mengadakan pesta pernikahan di rumah sendiri, hal itu bisa menjadi salah satu poin yang paling menegangkan juga. Agar hari istimewa Anda berjalan lancar, sebaiknya mulailah merapikan kebun atau taman lebih awal dan membersihkan rumah setiap hari atau setidaknya dua minggu sebelumnya.

Related Post

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media