Tips Menyediakan Tempat Duduk Tamu Di Resepsi Pernikahan

wedding

Jika pada pesta pernikahan Folkers sudah direncanakan untuk menyediakan tempat duduk bagi undangan yang hadir, tim folkswedding.com telah merangkum beberapa tips agar tamu Anda tetap menikmati acara dengan tempat yang telah disediakan. Berikut ulasannya;

Mulailah Lebih Awal

Ada beberapa pasangan yang baru menyusun list perencanaan tempat duduk tamu di malam sebelum pesta pernikahan. Hal ini jangan sampai terjadi pada Folkers ya. Anda pastinya banyak mempersiapkan hal penting lainnya, namun usahakan membuat daftar tempat duduk tamu lebih awal agar tidak terlalu repot saat sebelum acara sudah dekat. Perubahan rencana di menit-menit terkahir memang wajar, namun poin-poin penting sebaiknya dirancang sejak beberapa waktu sebelumnya agar resepsi pernikahan Folkers tetap berjalan lancar sesuai dengan yang diinginkan.

 

Foto dari shop.valmariepaper.com

Membuat Detail

Buatlah daftar detail dari pengelompokan tamu Folkers berdasarkan hubungan teman, keluarga, teman pasangan Anda, keluarga pasangan Anda, teman keluarga Anda, teman keluarga pasangan Anda, dan seterusnya. Dengan cara ini, Folkers dapat lebih mudah menyortir daftar dan memecahnya menjadin beberapa tabel yang lebih logis. Kemudian Anda dapat memindahkannya berdasarkan pengelompokan yang sudah dibuat sebelumnya.

 

Foto dari etsy.com

Membuat Papan Tanda

Jika Folkers lebih mudah mengaturnya secara visual, buatlah gambar seperti denah pada kertas kemudian ditandai dengan penamaan dari pengelompokan yang telah dibuat berdasarkan rancangan posisi tempat duduk yang sudah Folkers sediakan. Pastikan kembali setiap tamu mendapatkan posisinya dan dapat duduk dengan nyaman di tempatnya. Atau Folkers juga dapat membuat papan tanda yang telah ditulis dengan nama tamu tersebut dan diletakkan pada posisi yang sudah dirancang untuknya.

 

Posisi Pengantin

Selain berada di pelaminan, Folkers dapat menentukan apakah Anda dan pasangan ingin berbaur dengan tamu yang hadir seperti konsep mingle atau jika memang ingin menyediakan spot tersendiri juga dapat dengan merancang posisi meja makan pengantin yang berbeda dari tempat duduk yang telah disediakan untuk para tamu. Folkers bisa membuatnya sebagai meja bulat khusus tempat duduk bersama pasangan atau bahkan dengan meja panjang yang menyediakan tempat bagi orang tua pasangan atau bahkan untuk pengiring pengantin wanita dan pengiring pengantin pria.

 

Posisi Orang Tua

Secara tradisional, orang tua Anda dan orang tua pasangan Anda duduk di meja yang sama beserta dengan kakek, nenek, dan juga saudara kandung. Namun sebaiknya dikomunikasikan kembali, apakah mereka nyaman untuk duduk bersama mempelai atau ingin ditempatkan pada meja yang berbeda. Karena pertimbangannya adalah, mungkin tidak semua Folkers di sini yang bisa menempatkan mereka pada area yang sama. Sebagai contoh, Anda memiliki orang tua yang bercerai atau pasangan Anda yang bercerai sebelumnya; sehingga memutuskan untuk memberikan space tersendiri pada mereka beserta keluarga tergantung pada situasi yang ada. Hal ini tentu sangat membantu kenyamanan para tamu dan juga kelancaran acara pernikahan Folkers.

 

Meminimalisir Ketegangan

Folkers mungkin memang sudah berencana untuk mengundang semua orang dan tidak membeda-bedakan kehadiran mereka, namun untuk mendukung kenyamanan para tamu yang hadir juga ada baiknya Folkers cepat tanggap akan hal-hal yang cukup sensitif. Seperti contohnya ada situasi dimana anggota keluarga yang tidak terlalu akur atau belum saling berbicara selama bertahun-tahun, Folkers membangun pengertian bahwa penempatan posisi mereka dirancang agak berjauhan agar mereka pun tetap nyaman dan ikut berbahagia selama resepsi pernikahan Folkers.

 

Posisi Reuni

Beberapa teman sekolah dan juga teman kuliah Folkers mungkin akan ikut serta memeriahkan pesta pernikahan, rancanglah satu spot khusus bagi teman-teman Anda agar dapat meluangkan waktu reuni mengenang masa-masa yang telah dilewati bersama mereka yang telah hadir pada acara Anda.

Related Post

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media