Tren Gaun Bridesmaid Kasual Pertengahan Tahun 2018

wedding

Pengiring pengantin atau lebih dikenal dengan sebutan dalam Bahasa Inggrisnya bridesmaid adalah elemen pendukung yang dapat menambah kemeriahan pesta pernikahanmu. Para bridesmaid biasanya adalah teman-teman wanita terdekat dari pengantin wanita. Mereka kemudian diberikan gaun yang memiliki warna dan corak yang seragam sehingga tampak spesial dari tamu-tamu yang hadir lainnya.

 

Seringkali gaun yang dikenakan dibuat khusus untuk acara pesta, sehingga jarang digunakan kembali pada kesempatan lainnya. Tim folkswedding merangkum beberapa tren gaun bridesmaid yang membuatmu ingin mengenakannya lagi, bahkan setelah pesta berakhir. Scroll ke bawah untuk menemukan yang cocok denganmu.

 

Midi Dress

Midi dress adalah gaun dengan panjang mencapai lutut atau sedikit di bawah lutut. Jenis gaun ini dapat dikenakan untuk suasana formil namun tetap santai sehingga masih cantik untuk dikenakan dalam nuansa kasual. Kesan retro yang didapatkan tetap tidak menghilangkan keanggunan jenis gaun ini. Pilih bahan kain dengan tekstur ringan seperti chiffon.

 Photo Courtesy of Carmel Studio (@carmelstudioid)

Photo Courtesy of Carmel Studio (@carmelstudioid)

Two-piece

Pilihan gaun two-piece merupakan pilihan yang tidak biasa, namun memberikan kesan ceria dan tampak belia bagi bridesmaid mu. Coba memadupadankan bahan brukat dan tule untuk kesan romantic, atau tampil menonjol dengan model two-piece yang menunjukkan bagian tubuh seperti punggung dan perut.

 Photo Courtesy of Womantalk

Photo Courtesy of womantalk.com

Flutter Sleeves

Untuk kesan vintage berikan tambahan detail pada bagian lengan. Bagian lengan dengan flutter sleeves cocok dipadupadankan dengan mode gaun simpel maupun mewah. Flutter sleeves menjadikan gaun yang dikenakan tampak lebih kasual dan mengesankan suasana santai.

 Photo Courtesy of Carmel Studio (@carmelstudioid)

Photo Courtesy of Carmel Studio (@carmelstudioid)

Open Shoulder Dress

Bagi yang menyukai mode anggun, gaun panjang dengan bagian bahu terbuka dapat menjadi pilihan. Berikan tambahan detail ruffle agar tampilan bridesmaid mu semakin anggun dan feminin.

Photo Courtesy of Kamika (@kamika.studio)

Photo Courtesy of Kamika (@kamika.studio)

 

Warna Nostalgic Pink

menurut pakar warna nostalgic pink akan menjadi tren warna gaun bridesmaid di tahun ini. Sekilas nostalgic pink terlihat seperti warna pink pastel keunguan. Palet tersebut terlihat manis namun tidak terlalu terang mencolok. Warna itu pun bisa menjadi pilihan yang tepat untuk para bridesmaid yang sebagian suka warna hangat dan sebagian lain suka warna feminin. Adapun warna-warna lain yang diramal akan populer di kalangan bridesmaid yakni merah ruby dan hijau emerald.

 Photo Courtesy of Fairuz Sakinah (@fairuzsakinah)

Photo Courtesy of Fairuz Sakinah (@fairuzsakinah)

Bahan Bludru

Kain ini mempunyai tektur yg sangat halus. Permukaan kain terlihat berkilau, namun teksturnya sangat halus dan tentunya nyaman untuk dikenakan. Beludru atau kain Velvet sangat cocok di gunakan sebagai gaun untuk bridesmaid, baik dengan mode long dress maupun kebaya modern yang akan membuat bridesmaid mu terlihat

Photo Courtesy of Hipwee.com

Photo Courtesy of hipwee.com

Related Post

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Susunan Acara Pernikahan Penuh Cinta

Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Temanmu

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media