Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers

wedding

Beberapa diantara Folkers mungkin ada yang setuju, bahwa budaya pernikahan di sekitar kita seringnya mengadakan pesta resepsi juga setelah upacara adat atau janji suci yang sakral mempersatukan kedua pasangan. Karena hal tersebut pula maka banyak pasangan yang mengikutinya seperti menjadi sesuatu yang wajib untuk dilakukan. Namun ternyata ada juga lho Folkers yang hanya melakukan akad nikah atau hanya upacara pengucapan janji suci saja, mereka memilih untuk tidak menyertakan pesta resepsi tentu dengan berbagai alasan tersendiri.

Folkers juga bisa mengadakan pernikahan seperti ini, karena pesta resepsi sebetulnya bukanlah sebuah kewajiban dalam setiap pernikahan. Anda dan pasangan sangat berhak memilih untuk mewujudkan pernikahan impianmu tanpa perayaan yang sangat meriah dan serba mewah. Tetapi, ada beberapa hal yang perlu Folkers pertimbangkan sebelum memutuskan untuk mengadakan pernikahan tanpa pesta resepsi. Simak poin-poinnya di bawah yuk

 

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers 

  1. Menjadi Bahan Pembicaraan

Karena rata-rata banyak pasangan yang memilih untuk mengadakan pesta resepsi, maka ketika Anda tidak mengadakannya akan menjadi bahan pertanyaan di sekitar seperti halnya “Kenapa ngga sekalian ada pesta?” atau “Kok resepsinya ngga ada?” serta pertanyaan-pertanyaan lainnya. Ada yang membicarakannya secara positif dan ada juga yang membicarakannya secara negatif, ini semua wajar terjadi Folkers. Begitu pula ada yang membicarakan mengenai anggaran, hal ini akan berdampak pada Anda berdua sebagai pasangan dan juga keluarga kedua belah pihak atas berita-berita yang dibicarakan oleh orang lain.

 

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers 

  1. Tidak Mengundang Banyak Orang

Umumnya, ketika melangsungkan upacara pernikahan seperti akad nikah atau pengucapan janji suci tidak dilangsungkan secara besar-besaran. Biasanya yang akan hadir dalam momen ini adalah orang-orang terdekat seperti keluarga besar dan juga para sahabat. Jadi, jika Folkers hanya ingin mengadakan upacara adat saja akan berdampak juga dengan jumlah para tamu undangan. Upacara pernikahan juga sangat sakral karena kedua pasangan disatukan oleh pemimpin upacara tersebut, hingga seringnya air mata haru bercampur bahagia jatuh dari mata kedua mempelai, orang tua, hingga keluarga dan sahabat.

 

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers 

  1. Menghemat Biaya Pernikahan

Kabar baik dari pertimbangan ini adalah jika hanya mengadakan upacara pernikahan saja Folkers dan pasangan bisa menghemat biaya pernikahan. Hal ini sangat membantu bagi pasangan yang cukup kesulitan mengumpulkan anggaran yang semakin hari semakin tinggi untuk mewujudkan pesta resepsi. Dengan hanya mengadakan upacara adat, Folkers benar-benar memangkas biaya dari total anggaran yang dibutuhkan jika harus mengadakan kedua upacara dan resepsi. Karena Anda tidak perlu menyewa gedung yang besar dan luas untuk menampung semua tamu undangan, memesan porsi katering dalam jumlah yang banyak, serta dekorasi yang luar biasa indahnya. Folkers dan pasangan cukup menyewa pemuka agama sebagai pemimpin upacara pernikahan serta dilengkapi oleh hadirnya keluarga inti dan beberapa pihak keluarga besar juga teman-teman terdekat sebagai saksi. Untuk lokasi, Anda bisa menggunakan rumah ibadah atau bahkan rumah Folkers sendiri sebagai tempat acara.

 

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers 

  1. Acara Pernikahan Menjadi Lebih Intim

Bagi Folkers dan pasangan yang lebih menyukai acara intim pada pernikahan tentunya konsep tanpa pesta resepsi seperti ini dapat menjadi alternatif yang cocok. Hal ini karena saat melangsungkan pernikahan, Folkers dan pasangan hanya akan dikelilingi oleh orang-orang terdekat yang sudah cukup lama mengenal kalian dan mengetahui kisah perjalanan cinta Anda berdua. Yang mungkin dapat membuat Folkers cukup lega adalah Anda tidak perlu berhadapan dan menyapa orang-orang yang belum tentu dikenal seperti yang sering terjadi saat di pesta resepsi.

 

Wedding Murah Tanpa Resepsi ? Pertimbangkan Hal ini Folkers 

  1. Acara Pernikahan Menjadi Lebih Sederhana dan Cepat Selesai

Beberapa diantara Anda sepertinya cukup setuju jika mempersiapkan pernikahan termasuk menyusun acara dan anggaran serta mengatur kelancaran pesta resepsi adalah hal yang merepotkan. Folkers perlu menentukan tema acara agar dapat memilih gaun yang cocok dengan nuansa dekorasi gedung atau pun dekorasi taman. Hal-hal seperti ini tidak akan Folkers alami jika hanya berfokus pada upacara adat saja. Anda cukup mempersiapkan lokasi seperti rumah ibadah atau rumah sendiri untuk melangsungkan upacara pernikahan dan mengatur jadwal dengan pemuka agama. Memang ada sedikit pengaturan dekorasi jika menginginkannya, namun pastinya tidak akan serumit ketika mempersiapkan pesta resepsi. Gaun pernikahan pun bisa menggunakan desain yang sederhana untuk disesuaikan dengan acara, Folkers dapat melakukan browsing di internet untuk mencari desain gaun-gaun pernikahan sederhana atau minimalis namun tetap tampil cantik dan anggun di hari bahagiamu.

Selain sederhana, Folkers juga dapat mengefisiensikan waktu untuk menjalankan acara pernikahan. Setelah upacara adat, Anda dapat berbaur bersama tamu yang merupakan orang-orang terdekatmu hingga menikmati hidangan dan berfoto dengan mereka.

 

Menikah tanpa resepsi? Sepertinya tampak berbeda dari kebanyakan pernikahan yang diadakan, namun bukan berarti Folkers tidak bisa atau bahkan tidak boleh menggunakan cara ini karena pesta resepsi bukanlah sebuah keharusan. Yang terpenting dalam pernikahan adalah momen di saat Anda dan pasangan mengucapkan ijab kabul atau janji suci untuk meresmikan hubungan dalam ikatan keluarga melalui pernikahan.

Related Post

Menghalau Galau Menjelang Hari H

Memilih Wedding Music, Prioritas? Why Not

Mengapa Wedding Organizer?

Menikah dengan warga Negara Asing

Tips dan Trik Dalam Merencanakan Pernikahan

10 Buket Unik Untuk Pernikahanmu

Featured Post

Instagram Post

Subscribe Post

Check Out Our Social Media